Sabtu, 20 Januari 2018, 8:26
Home / NEWS / HUKUM / POLRI SERENTAK GELAR OPERASI ZEBRA, DI MUNA OPERASI ZEBRA ANOA

POLRI SERENTAK GELAR OPERASI ZEBRA, DI MUNA OPERASI ZEBRA ANOA

WAGATABERITA.COM – MUNA. Polri dalam waktu dekat akan menggelar operasi Zebra secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Polres Muna. Operasi ini dimulai  tanggal 1 – 14 November 2017.

Polres Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) juga akan melakukan hal yang sama. Ini bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalulintas di daerah itu.

Satuan Lalu lintas (Satlantas), Polres Muna, juga akan menggelar operasi yang bertagline “Operasi Zebra Anoa.”

Di ruang kerjanya, Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Jonathan, saat ditemui para wartawan  di Muna mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 32 personil dalam operasi tersebut (Zebra Anoa). Dalam pelaksanaannya nanti, Satlantas Polres Muna akan melakukan dua cara yakni stasioner atau gabungan dari Polisi PP, Dinas Perhubungan, dan POM TNI.

Cara kedua dengan sistem Anting atau setiap anggota keliling, apabila ada pengendara yang  kedapatan melakukan pelanggaran, maka akan ditindak lanjuti di tempat.

“Sasaran utama dalam operasi ini adalah pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan surat – surat serta safetibel bagi pengendara mobil. Sebab di Muna angka kecelakaan lalu lintas rata – rata pada benturan kepala,” katanya, Selasa (31/10/2017).

Pihaknya juga, akan melakukan operasi zebra Anoa mulai pagi, siang bahkan sampai pada malam hari. Titik lokasi, tempat yang anggap rawan kecelakaan di Muna.

“Untuk penilangan kita menggunakan sistem aplikasi online. Kami sebatas menilang, besar biaya atau denda pelanggaran diselesaikan lewat Bank BRI,” tandasnya.

Kegiatan Operasi Zebra, setiap tahun di gelar oleh Polri, guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

MENIRU MERK YANG SUDAH ADA BISA BERAKIBAT HUKUM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Masyarakat diminta untuk berhati – hati meniru merek yang sudah ada karena itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *