Selasa, 12 Desember 2017, 23:16
Home / FEMALE / KARIR / PENDAFTARAN TENAGA SATPOL PP DAN DAMKAR DI TRENGGALEK, DISERBU RATUSAN PENCAKER
Para Pencaker Saat Mencari SKCK Di Mapolres Trenggalek Yang Akan Digunakan Untuk Memenuhi Berkas Persyaratan Pendaftaran Tenaga Satpol PP Dan Damkar. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

PENDAFTARAN TENAGA SATPOL PP DAN DAMKAR DI TRENGGALEK, DISERBU RATUSAN PENCAKER

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Ratusan pencari kerja (Pencaker) tampak antusias memanfaatkan kesempatan perekrutan calon tenaga kontrak yang dibuka oleh Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kabupaten Trenggalek. Dalam pendaftaran tersebut diketahui ada 2 jenis calon tenaga kontrak yang dibuka, yakni tenaga Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Dibuka hari ini, Senin (13/11/2017), pendaftaran tenaga kontrak Satpol PP dan Daftar resmi dibuka.

Tampak ratusan pendaftar terlihat mempersiapkan diri untuk mengisi lowongan tersebut, salah satunya dengan mencari berkas dan persyaratan yang dibutuhkan.

Seperti yang terlihat di Mapolres Trenggalek, ratusan pencaker tengah mencari salah satu berkas persyaratan seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Dalam perekrutan kali ini, jumlah tenaga kontrak yang dibutuhkan oleh Satpol PP Kabupaten Trenggalek sebanyak 42 orang. Saat ditemui disela-sela mencari SKCK, salah seorang pendaftar mengatakan bahwa dirinya sengaja memanfaatkan lowongan tersebut untuk mendapatkan pekerjaan di Kabupaten Trenggalek.

“Kebetulan saya mendengar adanya lowongan pekerjaan di kantor Satpol PP Kabupaten Trenggalek dari saudara yang saat ini sudah bekerja di Kantor tersebut. Dengan modal niat dan kemauan, semoga melalui lowongan ini bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” Ucap Zainal Abidin (19) warga Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, Senin (13/11).

Berdasarkan informasi yang didapat, beberapa persyaratan para pencari kerja untuk mengisi lowongan tersebut diantaranya belum menikah, berusia kurang dari 25 tahun dan ketentuan-ketentuan lainnya.

Diakui Bidin sapaan akrabnya, sebelum mendaftarkan diri menjadi tenaga kontrak di kantor Satpol PP ini, sebelumnya ia bekerja disalah satu perusahaan di Surabaya.

“Sebelumnya bekerja di salah satu perusahaan di Surabaya dan baru bekerja 2 bulan lamanya. Melihat adanya lowongan ini, saya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan lama dan memilih mencoba keberuntungan untuk mendapatkan pekerjaan di kampung sendiri yakni di Trenggalek,” imbuhnya.

Meski harus rela mengantri untuk mendapatkan semua berkas dan persyaratan yang dibutuhkan guna mengisi lowongan pekerjaan ini, alumni SMK Negeri 2 Trenggalek ini yakin bahwa dirinya akan lolos dan mendapatkan pekerjaan yang layak dan dekat dengan tempat tinggalnya yakni di Kota Tempe Kripik. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

PAMIT CARI RUMPUT, KAKEK DI TRENGGALEK TEWAS TERBUJUR KAKU

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kejadian penemuan mayat di gubuk hutan petak 146b masuk Dusun Brajang RT 09 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *