Jumat, 21 September 2018, 1:21
Home / HOTNEWS / KOMPLEK BELAKANG GARASI TRUK KERTA JAYA KEBAKARAN
Kebakaran Ban Bekas Di Probolinggo, Jum'at (17/11/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

KOMPLEK BELAKANG GARASI TRUK KERTA JAYA KEBAKARAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah garasi truk Ekspedisi PT Kerta Jaya, berlokasi di jalan Brantas kelurahan Pilang kecamatan Kademangan, kota Probolinggo, Jawa Timur, Jum’at (17/11/2017).

Kobaran api, melalap sebuah tumpukan ban bekas, yang berada tepat di halaman belakang garasi. Besarnya kobaran api, membuat para pegawai garasi maupun petugas pemadam kebakaran, kewalahan dalam memadamkan kobaran api, yang menyala sekitar 3 jam tersebut.

Dugaan sementara, api berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan di dekat lokasi tumpukan ban, oleh salah seorang pegawai garasi setempat. Percikan api dari sampah itu, lantas menjalar ke tumpukan ban bekas, hingga akhirnya memicu kebakaran hebat.

“Sebanyak 4 kendaraan Damkar kita terjunkan ke lokasi, guna memadamkan api. Upaya pemadaman juga kita lakukan dengan memindahkan sejumlah ban bekas yang belum terbakar,” kata Puspito, petugas Damkar.

Meski adanya kebakaran tak berdampak pada keselamatan warga. Namun akibat peristiwa itu, Andre pemilik garasi menyampaikan, jika dirinya harus menanggung kerugian materi mencapai jutaan rupiah. Pasalnya, hampir semua ban bekasnya ludes dilalap api.

Sementara itu, dampak lain terjadinya peristiwa tersebut. Jalur lalu lintas yang berada di depan garasi truk ekpedisi mengalami kemacetan panjang. Penyebabnya, banyak warga dan pengguna jalan yang berusaha melihat kobaran api secara dekat, di lokasi kebakaran. LZulkiflie/Halu)

Check Also

PULUHAN PEDAGANG BUAH MELURUG KANTOR DPRD KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Puluhan pedagang buah yang biasa berjualan di sepanjang jalan Cokro, Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *