Jumat, 20 April 2018, 19:43
Home / NEWS / EMIL TETAP KONSEN DENGAN TUGAS
Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

EMIL TETAP KONSEN DENGAN TUGAS

WAGATABERITA.COM -TRENGGALEK. Beredarnya pemberitaan yang menyebutkan bahwa dirinya akan meninggalkan jabatan sebagai Bupati Trenggalek pasca resmi digandeng Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam bursa Pilgub Jatim 2018, Emil Dardak tegaskan tidak akan tinggalkan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kota Tempe Kripik.

Hal tersebut dikarenakan sesuai peraturan perundang – undangan yang ada, Bupati yang maju di provinsi yang sama dan mengabdi kepada masyarakat yang sama tidak dipersyaratkan untuk meninggalkan tugasnya sebagai Bupati.

Dikonfirmasi mengenai pemberitaan tersebut, Bupati Trenggalek mengatakan bahwa menurutnya tidak ada kata meninggalkan tugas ataupun tanggung jawabnya sebagaimana dimandatkan oleh rakyat Trenggalek.

“Terkadang dengan menjawab pertanyaan masyarakat bahwa banyak yang menyebut itu politik. Akan tetapi itu tidak benar, bukan politik melainkan klarifikasi,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (29/11/2017).

Diakui Suami Arumi Baschin ini, jika bertemu dengan masyarakat dan masyarakat bertanya lalu tidak dijawab itu akan sangat salah. Karena pertanyaan harus dijawab melalui klarifikasi, apalagi tentang tugas menjadi Bupati Trenggalek. Bahkan politik melekat pada dirinya yang merupakan pejabat publik.

Klarifikasi itu memberikan informasi, jadi apa yang terjadi saat ini, tugas yang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan nanti, masyarakat tak perlu khawatir. Dan dipastikan program yang ada di Kabupaten Trenggalek tetap akan berjalan.

“Yang jelas seluruh program yang ada di Kabupaten Trenggalek akan tetap berjalan sesuai rencana. Saya berharap kepada masyarakat Trenggalek untuk tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas. Dan tidak perlu merasa khawatir dengan berjalannya program pembangunan di Trenggalek,” pungkasnya. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

5 PERIORITAS KERJA RKPD JATIM SINERGI DENGAN RKP NASIONAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *