Selasa, 12 Desember 2017, 21:16
Home / NEWS / BUPATI SAMPAIKAN JAWABAN ATAS KRITIKAN DARI FRAKSI DPRD TRENGGALEK
Rapat Paripurna Di Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

BUPATI SAMPAIKAN JAWABAN ATAS KRITIKAN DARI FRAKSI DPRD TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM  – TRENGGALEK. Penyampaian jawaban pasca menerima kritikan dan masukan dari sejumlah fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Trenggalek, Bupati Trenggalek kembali dilakukan dalam rapat Paripurna di Graha Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek, Minggu (22/10/2017).

Sejumlah kritik dan saran yang diajukan oleh 5 Fraksi DPRD Kabupaten Trenggalek pada rapat Paripurna sebelumnya, mendapat tanggapan yang positif dari Bupati.

Masukan yang diberikan oleh wakil rakyat beberapa waktu lalu merupakan salah satu upaya untuk menggenjot Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan, pendapatan dan pembangunan dalam segala bidang. Diantaranya pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur yang ada.

Menanggapi sejumlah kritikan tersebut, Bupati Trenggalek Emil Dardak, melalui wakilnya menyampaikan bahwa masukan – masukan yang diberikan oleh wakil rakyat dalam rapat Paripurna beberapa waktu lalu merupakan masukan yang sangat positif.

“Kritik dan saran yang masuk ke kita merupakan masukan yang sangat positif. Sehingga kita Pemerintah Daerah melakukan upaya peningkatan untuk memacu pembangunan di Kabupaten Trenggalek agar lebih baik dan berkembang,” ungkap Wakil Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin saat ditemui usai rapat.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Kabupaten Trenggalek mengungkapkan bahwa pada dasarnya segenap fraksi sudah menerima jawaban Bupati dalam rapat Paripurna kali ini. Namun ada beberapa fraksi yang menginginkan jawaban yang lebih detail terkait upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hingga nantinya hal tersebut akan dibahas pada forum yang lebih mendasar.

“Sebenarnya penyampaian jawaban dari Bupati Trenggalek atas kritik dan masukan dari 5 Fraksi sudah diterima. Hanya saja, ada beberapa anggota fraksi yang masih menginginkan jawaban yang lebih detail dan menjadi dasar. Dan mungkin hal tersebut akan dibahas dalam beberapa forum yang lebih intens,” tegasnya.

Salah satu jawaban Bupati yang dirasa masih menyisakan pertanyaan dari anggota fraksi yakni upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah yang dinilai masih minim. Pasalnya masih ada beberapa aset Pemerintah Daerah yang saat ini dibiarkan mangkrak.

Sehingga, jika aset tersebut dimanfaatkan dengan baik, diyakini akan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah khususnya di kota tempe kripik. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

PERTUMBUHAN PEREKONOMIAN DI TRENGGALEK MELAMBAT DI 5 TAHUN TERAKHIR

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Selama 5 tahun terakhir, diketahui pertumbuhan perekonomian di Kota Tempe Kripik semakin melambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *