Sabtu, 23 Juni 2018, 13:32
Home / EDUKASI / TIDAK TERCAPAI JADI KASDIK, HASIM GEMBOK RUANG NURHAIMIN TENO
Walau Terjadi Hal Yang Tidak Di Inginkan, SDN 1 Batalaiworu Tetap Aktiv Belajar Mengajar.

TIDAK TERCAPAI JADI KASDIK, HASIM GEMBOK RUANG NURHAIMIN TENO

WAGATABERITA.COM – MUNA. Sitti Nurhaimin Teno, S. Pd, SD saat akan menjalankan tugas pertamanya sebagai Kepala Satuan Pendidikan (Kasdik) atau Kepala Sekolah (Kasek) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Batalaiworu di Kecamatan Batalaiworu Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, di duga mendapat perlakuan tidak senonoh dari salah satu guru didiknya, Hasim Toriga, S.Pd, pada saat akan menjalankan tugasnya.

Timbulnya pemikiran tidak senonoh, Hasim Toriga itu, di duga karena keinginannya ingin menjadi Kasdik di SDN 1 Batalaiworu itu tak sampai tertuju, hingga dirinya pun menjadi tidak suka dengan hadirnya, Sitti Nurhaimin sebagai Kasdik di sekolah itu, lalu menggembok ruang kerja Kasdik baru itu.

Sebelumnya, pada Senin (19/02), SDN 1 Batalaiworu itu menggelar acara serah terima kunci ruangan Kasdik/Kasek, dari Kasdik lama Sitti Nuhuria, ke Kasdik baru, Sitti Nurhaimin Teno. Para guru didik di sekolah itu pun, hadiri acara tersebut, kecuali dua guru yang tidak hadir adalah Hasim Toriga , S. Pd dan Walindo, S. Pd.

Atas informasi yang diperoleh bahwa pada Selasa (20/02/2018) dini hari, bertempat di SDN 1 Batalaiworu telah datang salah seorang guru bernama Hasim Toriga S. Pd, yang berkeinginan menjadi Kasdik di SD itu, melakukan penyegelan dengan menggembok pintu  ruangan Kasdiknya. Setelah melakukan pengembokkan, langsung pergi meninggalkan sekolah.

Sementara Sitti Nurhaimin, yang telah mendapatkan mandat tugas untuk menjalankan tugasnya sebagai Kasdik di SDN 1 Batalaiworu itu, pada pukul 09 : 00 WITA, datang berkantor namun ruangan yang sering ditempati oleh Kasdik Lama, masih dalam keadaan terkunci oleh 2 buah gembok. Dan kunci gemboknya di bawah oleh Hasim Toriga, S.Pd yang berkeinginan menjadi Kasdik di Sekolah itu.

Mendengar hal itu Plt Kadis P dan K Muna, Ashar Dulu,S,Pd, M.Si dengan tegas langsung memerintahkan Kasdik Sitti Nurhaimin untuk membuka Gembok penyegelan itu.

Pada pukul 10 : 30 WITA Kasdik baru SD itu di dampingi pihak berwajib langsung melakukan pembukaan gembok itu. Walau terjadi hal yang tidak semestinya terjadi dalam lingkup pendidikan dasar itu, kegiatan proses belajar mengajar berjalan aman dan baik. (Zainal Arifin Suyoto)

Check Also

HIMBAUAN KAPOLDA SULAWESI UTARA JELANG PILKADA SERENTAK

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Berikut adalah video himbauan Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Iriyanto, S. IK menjelang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *