Selasa, 14 Agustus 2018, 20:20
Home / NEWS / DPRD DORONG PERTUMBUHAN UMKM DI KABUPATRN TRENGGALEK
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Trenggalek, Pranoto.

DPRD DORONG PERTUMBUHAN UMKM DI KABUPATRN TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek, mendorong laju pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Seperti yang diketahui, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Trenggalek menggelar Pelatihan dan Pembinaan UMKM Berbasis Teknologi, disalah satu cafe yang ada di Kota Keripik Tempe. Kegiatan tersebut diselenggarakan guna mengenalkan program dalam menyelesaikan permasalahan lapangan pekerjaan di Jatim.

Selain itu, pelatihan dan pembinaan UMKM berbasis teknologi ini menyasar kepada anak – anak muda di Kabupaten Trenggalek.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Trenggalek, Pranoto mengungkapkan bahwa melalui kegiatan tersebut pihaknya mengajak anak – anak  muda yang menjadi relawan dalam suatu komunitas di Jatim. “Dalam kegiatan ini, kita melibatkan sedikitnya 80 peserta yang didominasi kalangan anak – anak muda di Kabupaten Trenggalek,” terangnya saat dikonfirmasi usai kegiatan, Rabu (09/05/2018) malam.

Dijelaskan Pranoto, Start up merupakan bisnis rintisan para anak – anak muda yang ada di Jatim. Yang menjadi superstar dalam hal ini tak lain adalah sentra UMKM dan star up yang pertama kali di gagas oleh masyarakat di Jatim. Dimana saat itu mendapat dukungan dari Saifulloh Yusuf yang menjabat sebagai wakil Gubernur Jatim.

“Rintisan UMKM tersebut dari anak – anak muda melalui Pemerintah yang akan di kembangkan semaksial mungkin utamanya di Kabupaten Trenggalek. Harapan kedepannya setelah terselenggaranya acara ini, kita bisa mengembangkan program ini dengan pola teknologi di media sosial dan sebagainya,” imbuh Pranoto.

Lebih lanjut, dalam Startup rintisan ini memerlukan sedikitnya 1500 UMKM, agar bisa memenuhi permintaan dari luar negeri.

Terpisah, Ketua Pelaksana UMKM Berbasis Teknologi, Arif Mohammad menuturkan bahwa sektor informasi yang ada saat ini tidak didukung oleh Pemerintah baik di Kabupaten Kota maupun Provinsi.

“Karena sektor informasi itu dapat menunjang adanya minimalisir lapangan pekerjaan, maka sangat diperlukan adanya dukungan dari Pemerintah. Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat menunjang lapangan pekerjaan di Jawa Timur khususnya Trenggalek. Sehingga kita dapat mencapai target yang selama ini menjadi harapan masyarakat. (Ayu Mila Sari)

Check Also

CALON ANGGOTA LEGISLATIF TRENGGALEK SEMENTARA, INFORMASI KPUD TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Berikut adalah Calon Anggota Legislatif Sementara Trenggalek, informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *