Senin, 18 Juni 2018, 12:55
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / DEKLARASI JATIM AMAN DAN DAMAI, PENGUSAHA AJAK INVESTOR TAK PERLU TAKUT DATANG KE JATIM

DEKLARASI JATIM AMAN DAN DAMAI, PENGUSAHA AJAK INVESTOR TAK PERLU TAKUT DATANG KE JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam kesempatannya pada acara deklarasi “Jawa Timur Aman dan Damai” dilakukan dengan Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V/Brawiaya, Mayjen TNI Arif Rahman, di Hotel Majapahit Surabaya, Rabu (30/05) malam yang disiarkan Kepala Biro Humas Dan Protokol Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. Kamis (31/05/2018).

Ketua Forkas Pengusaha Jatim Nur Cahidin mengatakan, deklarasi ini sebagai salah satu wujud dukungan pengusaha kepada pemerintah, polisi, dan TNI dalam memulihkan situasi kondisi pasca tragedi bom di Surabaya pada 13 – 14 Mei 2018.

“Deklarasi ini juga menunjukkan bahwa Jatim telah aman dan damai, dan tidak seburuk apa yang diceritakan di media sosial. Jadi kepada masyarakat, khususnya kepada investor, tidak usah takut datang ke Jatim. Buyer juga tidak perlu menunda jadwalnya. Kita bersama – sama menjamin bahwa Jatim aman” katanya.

Ditambahkan, tragedi bom memang berdampak pada iklim usaha, namun, dampaknya tidak berlangsung lama. Pasalnya, Gubernur Pakde Karwo, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya melakukan pekerjaan yang sangat cepat, yakni mampu memberikan keyakinan, kepercayaan rasa aman.

Rasa aman itulah, lanjutnya, yang membuat masyarakat Jatim yakin bahwa problem terorisme sudah tertangani dengan baik. Dampaknya, para pengusaha semakin optimis situasi keamanan di Jatim pada khususnya akan berjalan aman dan damai. Apalagi setelah disahkan undang – undang tentang terorisme.

“Karena sudah disahkan undang – undang antiterorisme, kita semakin optimis bahwa kedepan kejadian – kejadian seperti itu bisa diminimalkan. Ini akan memberikan dampak positif terhadap iklim investasi iklim berusaha di Jawa Timur,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini, antara lain pimpinan OPD di lingkup Pemprov Jatim, para pejabat di Polda Jatim, 37 asosiasi pengusaha di Jatim, konsul jendral dan ekspratiat negara – negara sahabat seperti Amerika, Eropa, dan Jepang, para buyer, dan awak media. (Red)

Check Also

WOW, KEMACETAN DI TOL NGAWI – SURABAYA MENAKJUBKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Hari Raya Idul Fitri selalu di rayakan masyarakat Indonesia dengan melakukan mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *