Minggu, 21 Oktober 2018, 8:38
Home / NEWS / HUKUM / TIM JIBOM AMANKAN BUNGKUSAN MENCURIGAKAN DI TERAS MASJID AL – KUBRO PROBOLINGGO
Tim Jibom Saat Melakukan Identifikasi Bungkusan Mencurigakan, Kamis (31/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

TIM JIBOM AMANKAN BUNGKUSAN MENCURIGAKAN DI TERAS MASJID AL – KUBRO PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebuah bungkusan mencurigakan diketemukan di teras masjid AL – Kubro, Kelurahan Kademangan Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (31/05/2018).

Bungkusan mencurigakan itu, berupa kardus bekas air minum mineral bewarna biru. Sementara posisinya, berada tepat di sisi selatan pintu masjid AL – Kubro.

Berdasarkan informasi Zulkarnain, seorang security pabrik garmen yang lokasinya berada di samping utara masjid AL – Kubro. Adanya bungkusan mencurigakan, diketahui sejak pukul 04 : 00 pagi. Temuan itu pertama kali didapati oleh Sujono, takmir masjid setempat.

“Jadi awalnya diketemukan oleh takmir masjid setempat, lalu dilaporkan ke security pabrik garment yang jaga malam. saat dicek dengan metal detector, ternyata bunyi. dirasa berbahaya, temuan itu pun lantas dilaporkan ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

Menghindari hal yang dapat membahayakan, Tim Penjinak Bom (Jibom, Red) Polda Jatim, lantas diterjunkan ke lokasi diketemukannya bungkusan mencurigakan di teras masjid AL – Qubro, pada Kamis Siang.

Proses identifikasi Tim Jibom sendiri, berlangsung sekitar 1 jam. Petugas memeriksa satu persatu benda yang ada di dalam bungkusan, Hingga akhirnya diamankan.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan, dari identifikasi petugas atas bungkusan mencurigakan tersebut. Didapati sebuah bungkus rokok, yang jika dicek dengan alat metal detektor berbunyi.

Pihaknya belum bisa menyimpulkan, apa bungkusan rokok itu berisi bahan peledak ataupun sejenis bom. “Selanjutnya bungkusan mencurigakan ini, dalam pendalaman tim jibom dan umumnya bom itu memang bermacam – macam jenisnya, ada berupa bom panci, buku dan lainnya,” jelasnya. (Zulkiflie)

Check Also

BEGAL MOTOR T – O POLDA JATIM DITEMBAK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pelaku begal motor Amin bin Nopokor (27), warga Desa Sumendi, Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *