Senin, 22 Oktober 2018, 9:27
Home / NEWS / HUKUM / JADI PENGEDAR, PENGGUNA “SABU” 14 ORANG INI AKHIRNYA DIRINGKUS POLISI
Kapolresta Menunjukkan Barang Bukti Sabu Yang Diamankan, Kamis (07/06/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

JADI PENGEDAR, PENGGUNA “SABU” 14 ORANG INI AKHIRNYA DIRINGKUS POLISI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kepolisian Resort Kota (Polresta) Probolinggo, Jawa Timur, selama Ramadhan gencar melakukan penangkapan terhadap para pengedar dan pengguna obat – obatan terlarang, yakni Sabu.

Hasilnya, sebanyak 14 orang dari pengedar dan pengguna Sabu, berhasil diringkus petugas selama Ramadhan, dari sejumlah TKP (Tempat Kejadian Perkara) berbeda.

Mereka diantaranya ; AM, EP, SR, FE, AL, SH, dan MF merupakan warga Kecamatan Kanigaran. HP dan HM warga Kecamatan Kademangan. SAM dan DS, warga Kecamatan Kedopok. ZA, warga Kecamatan Mayangan. Dan SM, KM merupakan warga Pasuruan.

Dijelaskan Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, beberapa pengedar Sabu yang berhasil diciduk petugas, merupakan “Kurir” yakni pengantar barang pesanan. “Kurir inilah yang mengantarkan pesanan Sabu ke para konsumen, dari peran itu lah ia mendapatkan komisi,” ujar Kapolresta, Kamis (07/06/2018).

Lanjut Kapolresta, untuk para pengguna Sabu, dari pengakuan beberapa tersangka, ada yang memakainya untuk menghilangkan stress, ataupun penambah stamina dalam bekerja.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan total sekitar 13,43 Gram Sabu, yang dibungkus kedalam sejumlah kantong plastik berukuran kecil.

“Atas perbuatannya, para tersangka ini akan dijerat Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009, Tentang Narkotika,” tandas Kapolresta. (Zulkiflie)

Check Also

BEGAL MOTOR T – O POLDA JATIM DITEMBAK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pelaku begal motor Amin bin Nopokor (27), warga Desa Sumendi, Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *