Senin, 22 Oktober 2018, 9:07
Home / NEWS / HUKUM / SPESIALIS CURWAN DAN BEGAL DIDOR POLISI
Pelaku Dimasukkan Ke Ambulan, Rabu (13/06/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

SPESIALIS CURWAN DAN BEGAL DIDOR POLISI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Spesialis pelaku pencurian hewan (Curwan) di Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya dibekuk Satreskrim Kepolisian Resort Kota (Polresta) setempat, Rabu (13/06/2018).

Pelaku yang tercatat juga merupakan tukang begal motor, harus meringis kesakitan setelah timah panas peluru petugas, bersarang di kedua kakinya, serta bagian perut lantaran mencoba melawan saat akan ditangkap.

Adalah Rohman (43) warga Wonorejo Kecamatan Wonomerto, kabupaten Probolinggo. Dalam aksinya, pelaku dikenal sadis lantaran tak segan melukai korban jika melawan. Pelaku akhirnya ditangkap petugas di rumahnya, pada Selasa dini hari (12/06).

Sebelumnya, pelaku diketahui telah melakukan pencurian 2 ekor sapi milik Moen (60) warga Dusun Klompang, Desa Pohsangit Tengah Kecamatan Wonomerto.

Dikatakan Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan di kenai pasal 363 KUHP, Tentang Tindak Pidana Pencurian Hewan, dengan ancaman hukuman di maksimal 7 tahun tahun penjara.

“Kami akan laksanakan instruksi Kapolri, jika ada pelaku begal yang membahayakan akan ditembak ditempa,” tegas Alfian.

Sementara, barang bukti yang didapat dari pelaku diantaranya, 1 unit motor Honda Vario nopol S 5721 EC, Dompet isi sikep, dan Kunci T. Yang mana, ditengarai digunakan pelaku untuk kejahatan pencurian kendaraan bermotor. (Zulkiflie)

Check Also

BEGAL MOTOR T – O POLDA JATIM DITEMBAK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pelaku begal motor Amin bin Nopokor (27), warga Desa Sumendi, Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *