Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:30
Home / PROBOLINGGO / INI PESONA “KAMPUNG BUNGA” ANDUNG BIRU PROBOLINGGO
Pengunjung Kampung Bunga

INI PESONA “KAMPUNG BUNGA” ANDUNG BIRU PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kawasan pegunungan Argopuro, Jawa Timur, tak hanya memiliki panorama alam yang mengesankan. Akan tetapi, juga menyimpan sisi lain dari aktifitas maupun kreatifitas, warga yang tinggal di sekitarnya.

Kreatifitas itu salah satunya, yakni adanya kampung bunga, yang lokasinya masih satu areal dengan perkebunan teh (PTPN) XII, Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Senin (18/06/2018).

Berada di dataran tinggi sekitar 900 – 1300 Mdpl. Kampung bunga ini pun, sangat menarik dan cocok sebagai tempat mengisi liburan bersama pasangan, maupun keluarga. Di kampung bunga, anda bisa melihat beragam jenis bunga di tiap – tiap halaman rumah warga.

Mulai dari bunga Mawar, Matahari, Sepatu dan lainnya, ada di areal kampung bunga. Pesona hamparan lahan tanaman bunga pun, sangat cocok dijadikan sebagai lokasi foto, utamanya bagi anda yang penghobi foto selfie.

Suasana Kampung Bunga, Andung Biru, Probolinggo, Senin (18/06/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

Yayuk (32), salah seorang warga setempat mengungkapkan, jika kampung bunga sudah ada semenjak tahun 2010 lalu. Warga secara kompak tergerak menghiasi halaman rumahnya, dengan beragam warna – warni bunga. Setelah adanya perhatian dari pihak perkebunan teh, dan pemerintah setempat.

“warga sama – sama berlomba menanam bunga di halaman, karena setiap tahun ada penilaian mas,” terang Yayuk.

Jalanan Kampung Bunga

Yayuk menambahkan, jika rumah warga yang halamannya sudah dihiasi beragam jenis bunga, sekitar 150 KK. Indahnya halaman – halaman warga itu pun, tak sedikit mengundang daya tarik wisatawan yang tengah berlibur ke areal kebun teh Andung Biru.

“Kalo hari libur ramai wisatawan berkunjung kampung bunga, umumnya mereka menyempatkan untuk berfoto selfie, usai jalan – jalan di areal kebun teh,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

17 AGUSTUS PENDAKIAN SEMERU ‘FULL BOOKED’

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Mendekati puncak peringatan Hari Ulang Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *