Senin, 28 Mei 2018, 11:46
Home / PROBOLINGGO / SEMPAT TERJADI TEROR LEDAKAN BOM, ANIMO WISATAWAN ASING KE JATIM TETAP NORMAL
Wisatawan Asing Di Stasiun K - A Probolinggo, Selasa (15/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

SEMPAT TERJADI TEROR LEDAKAN BOM, ANIMO WISATAWAN ASING KE JATIM TETAP NORMAL

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Meski teror ledakan bom telah mengguncang wilayah Jawa Timur, tepatnya terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, dalam kurun waktu 2 hari berturut – turut.

Namun kondisi itu, nampaknya tak berpengaruh terhadap kunjungan warga asing ke Indonesia, utamanya ke wilayah Jawa Timur. Hal itu seperti terlihat di stasiun kereta api kota Probolinggo, pada Selasa (15/05/2018).

Dari pantauan wagataberita.com animo kedatangan warga asing ke Probolinggo, yang umumnya untuk mengisi liburan mengunjungi sejumlah obyek wisata setempat, seperti gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura, dan lainnya masih nampak normal.

Ditengarai teror ledakan bom, yang terjadi di 5 titik yakni di 3 gereja Surabaya, Polrestabes Surabaya, dan Rusunawa (rumah susun sewa,Red), di Sidoarjo lalu. Tak menyulut kekhawatiran warga asing berkunjung ke Indonesia, utamanya ke wilayah Jawa Timur.

Hal itu diperkuat, dengan kunjungan Exchi dan Alan wisatawan asal Prancis, ke Probolinggo. Ditemui di stasiun K-A setempat, Exchi mengatakan jika ia datang ke Indonesia khusus untuk berwisata. Selain kota Probolinggo, ia juga rencananya berkunjung beberapa tempat lainnya, seperti Flores, Papua, Kalimantan, dan Sulawesi.

Exchi pun mengaku tak khawatir, meski sempat terjadi teror ledakan bom di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

“It is the first time, we come to probolinggo. and we are planning go to another place beside probolinggo. and we don’t afraid, although had terror boms a long two days ago (ini kunjungan pertama kita ke probolinggo, dan kita juga berencana berkunjung ke tempat lainnya selain probolinggo. dan kita tidak khawatir, meski sempat terjadi teror bom selama dua hari lalu),” ungkapnya.

Kondisi itu, tentunya menepis kekhawatiran sejumlah negara yang telah mengeluarkan ‘Travel Advice” atau peringatan keamanan, bagi warganya yang hendak melakukan kunjungan ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui, akibat terjadinya teror ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo lalu. Sejumlah negara langsung memberlakukan ‘Travel Advice’ , diantaranya negara Amerika Serikat, Hongkong, Singapura, Inggris, dan Australia. (Zulkiflie)

Check Also

MAYAT MR X DIKETEMUKAN WARGA DI SUNGAI PANCAR GLAGAS PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM.- PROBOLINGGO, Sesosok mayat tanpa identitas atau Mr X, gegerkan warga yang tinggal di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *