Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:31
Home / PROBOLINGGO / USAI AMANKAN PILKADA TNI/POLRI PROBOLINGGO NOBAR PIALA DUNIA
Jajaran TNI, Polri Dan Perwakilan KPU, Panwaslu Foto Bersama.

USAI AMANKAN PILKADA TNI/POLRI PROBOLINGGO NOBAR PIALA DUNIA

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Ajang perhelatan piala dunia berlangsung di Rusia, yang hampir berbarengan pelaksanaan pesta demokrasi, atau Pilkada tahun 2018.

Dimanfaatkan Kodim 0820 dan Polresta Probolinggo, sebagai sarana menjalin silaturahmi, sekaligus mempererat kekompakan dengan cara menonton bareng bersama, pertandingan bola kelas dunia tersebut.

Aksi Nobar (nonton bareng), yang digelar di ruang Mapolresta Probolinggo itu, dihadiri sekitar 50 anggota TNI 0820 dan Polresta Probolinggo.

Dalam siaran piala dunia, yang mempertandingkan kesebelasan Uruguay dan Perancis itu, baik anggota TNI dan Poliri larut dalam keriuhan canda tawa ketika tercipta goal (salah satu pemain bola berhasil menjebol gawang lawan).

Aksi Nobar kali ini, menjadi momen pelepas penat para anggota, setelah melakukan pengamanan ketat selama pelaksanaan Pilkada tahun 2018. Sebagaimana diketahui, Kota Probolinggo masuk kategori zona merah untuk gelaran Pilkada.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, menyebut, jika Nobar tersebut merupakan langkah pemulihan, dan penyegaran anggota pasca pengamanan Pilkada di Kota Probolinggo.

“Ini momen melepas penat, dan tentunya menjalin kemesraan antara Polri dan TNI. Tidak hanya saat ini tapi untuk kedepan,” terang Alfian, Jum’at malam (06/07/2018).

Keriuhan Saat Nobar Piala Dunia, Jum’at (06/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

Senada disampaikan Dandim 0820, Letkol Kav Depri Rio Saransi mengaku senang dengan adanya Nobar bersama. Gelaran piala dunia merupakan momentum langka, dan sangat pas dimanfaatkan untuk berkumpul menjalin silaturahmi.

“Tentunya senang sekali, ini momentum langka. Apalagi pasca Pilkada ada Piala Dunia. Mudah – mudahan ini menjadi cemistry kedepan TNI dan Polri khususnya di kota Probolinggo,” ujar Depri.

Tak hanya, unsur TNI dan Polri dalam Nobar piala dunia, juga dihadiri perwakilan Panwaslu dan KPU Kota Probolinggo. Diakhir acara, sebuah pemberian Door Prize menjadi hiburan bagi para anggota. (Zulkiflie)

Check Also

17 AGUSTUS PENDAKIAN SEMERU ‘FULL BOOKED’

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Mendekati puncak peringatan Hari Ulang Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *