Kamis, 20 September 2018, 18:06
Home / NEWS / SEPASANG NISAN RAKSASA INI HEBOHKAN WARGA PROBOLINGGO
Nisan Raksasa Di Kabupaten Probolinggo, Sabtu (07/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

SEPASANG NISAN RAKSASA INI HEBOHKAN WARGA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sejak beberapa hari terakhir warga Probolinggo, Jawa Timur, dihebohkan dengan viralnya sepasang nisan berukuran raksasa yang berdiri tegak di tengah ladang, Desa Patemon, Kecamatan Pajarakan.

Tak wajarnya ukuran nisan raksasa itu, sontak mengundang perhatian banyak masyarakat, mulai luar desa, luar kota, hingga viral di media sosial. Tak sedikit warga yang memanfaatkannya, untuk berfoto selfie dengan background nisan raksasa.

Seperti yang dilakukan Gufron, warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Menurutnya, ia sengaja berkunjung ke lokasi nisan raksasa lantaran penasaran, untuk melihat bentuknya secara langsung.

“Penasaran mas, jadi saya kesini untuk melihatnya secara langsung. Dan ukurannya memang besar, sekitar 15 meter, dan lebar 5 meter. Tak hanya satu, tapi ada 2 persis kayak kuburan,” terangnya, Sabtu (07/07/2018).

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat sekitar, nisan raksasa itu diketahui dibangun oleh Slamet atau Nur Bintaosan (42), sekitar 2 bulan lalu.

Abdul Wahid, salah seorang warga setempat mengungkapkan, jika Nur merupakan mantan napi dengan kasus penggandaan uang. Aksinya tersebut, merupakan kali keduanya. Sekitar tahun 2012 lalu ia juga sempat membuat heboh masyarakat, dengan membangun patung raksasa “Dewi Sri” atau “Dewi Padi”, dan menjadi polemik warga dan ulama.

“Dulu sempat buat juga patung Dewi Padi, dan akhirnya dibongkar paksa oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo, lantaran dinilai meresahkan,” ungkapnya.

“Kalo soal nisan ini, ya lagi – lagi bikin heboh masyarakat, dan cukup meresahkan. Banyak warga menilai ini “musyrik” karena seakan – akan ia telah mempersiapkan kematiannya. Bahkan ia telah menentukan tanggal kematiannya sendiri, yang dituliskan di sebuah dinding pintu masuk (Gapura) areal nisan raksasa,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

KEMEN PPPA SOSIALISASI PENERAPAN DISIPLIN POSITIF DALAM MENCEGAH KEKERASAN PADA ANAK DI SEKOLAH

WAGATABERITA.COM – BERAU. Hasil penelitian Plan International dan ICRW tahun 2015 menunjukkan bahwa tingkat kekerasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *