Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:29
Home / NEWS / ATLIT HARUS PERCAYA DIRI DAN TIDAK CEMAS AGAR POWER NYA BERTAMBAH

ATLIT HARUS PERCAYA DIRI DAN TIDAK CEMAS AGAR POWER NYA BERTAMBAH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada acara buka puasa bersama keluarga besar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim di gedung KONI Jatim, Jl. Kertajaya Indah No. 4, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya, Senin (04/06/2018) sore bersama Gubernur Jatim Dr H. Soekarwo di hadiri juga oleh penceramah Prof. Dr. H. Ali Aziz, M.Ag.

Pada kesempatan sama, dalam tauziahnya, penceramah Prof. Dr. H. Ali Aziz, M.Ag menyampaikan agar tidak perlu cemas akan kondisi apapun karena Allah SWT akan selalu bersama kita. Untuk itu, keyakinan akan pertolongan Tuhan harus dimiliki setiap atlit. Atlit, lanjutnya, harus percaya diri dan untuk tidak cemas, karena akan menjadikan jatuhnya mental dan power.

Diceritakan, saat Abu Bakar RA berada di dalam gua bersama Nabi, ia merasa cemas karena melihat orang – orang yang akan membunuh dirinya dan Nabi. Namun Nabi meyakinkan Abu Bakar agar jangan cemas, karena pertolongan Allah akan datang. “Jadi sekali lagi, tidak perlu cemas, tidak perlu sedih, karena dengan demikian power kita akan bertambah,” tegasnya sembari mempraktekkan bacaan yang diikuti oleh para peserta yang hadir.

Ustadz Ali Aziz menambahkan, lewat salah satu bacaan dalam kitab suci Alqu’an yang tertuang dalam surat At – Taubah ayat 40, maka kita akan selalu dijaga. Selain itu, kemampuan dan kecerdasan yang maksimal bisa dilakukan lewat gerakan wudhu yang benar. “Lewat wudhu inspiratif ini maka otak kanan dan otak kiri kita akan berfungsi maksimal,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, Gubernur juga memberikan santunan pada 200 anak yatim dari 6 panti asuhan yang ada di Surabaya. Penyerahan dilakukan secara simbolis pada 10 orang anak yatim.

Turut hadir, anggota Forkopimda Jatim, Ketua Kadin Jatim, pengurus KONI Jatim, serta para pimpinan OPD di lingkup Pemprov Jatim. (Red)

Check Also

RAYAKAN HUT RI, SANTRI PONPES INI LOMBA BACA KITAB KUNING

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebagai wujud kecintaannya terhadap Negara Kesatuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *