Senin, 22 Oktober 2018, 8:25
Home / NEWS / WARGA NELAYAN MAYANGAN “ATONOH JUKOK” PASCA KEMENANGAN HANDAL BRILIAN
Hadi Zainal Abidin Bersama M Soufis Subri.

WARGA NELAYAN MAYANGAN “ATONOH JUKOK” PASCA KEMENANGAN HANDAL BRILIAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Cara tak biasa dilakukan warga nelayan pesisir Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, untuk mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan jagoan mereka, dalam kontestasi Pilwali Probolinggo.

Mereka menggelar pesta rakyat, yang dikemas dengan “Tradisi Atonoh Jukok.” Dalam tradisi ini, seluruh warga nelayan pesisir Mayangan berkumpul di jalan kampung, sambil membakar ikan untuk dimakan bersama.

Syukuran sendiri, dihadiri oleh Pasangan Calon pemenang Pilwali Probolinggo, Yakni Hadi Zainal Abidin – M Soufis Subri. Paslon berjargon Handal Brilian itu, langsung berbaur dengan warga nelayan Mayangan.

Dihadapan masyarakat nelayan Mayangan, Hadi Zainal Abidin berjanji, pengembangan potensi perikanan di Kota Probolinggo, khususnya untuk wilayah Mayangan, akan menjadi salah satu fokus kerja dalam pemerintahannya 5 tahun kedepan.

Selain lantaran menang telak di daerah setempat, daerah Mayangan memang dikenal sebagai basis massa Handa Brilian (pendukung habib hadi).

“Saya tak akan lupakan dukungan masyarakat Mayangan. Saya akan jaga amanah ini, untuk membangun masyarakat Mayangan yang lebih baik,” ujar Habib Hadi, Kamis (12/07/2018).

“Tradisi Atonoh Jukok” Warga Nelayan Mayangan, Kamis (12/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

Salah seorang nelayan Mayangan, Nur Khasanah mengaku senang dengan terpilihnya Handal Brillian. Ia pun bersyukur, karena bisa ikut memeriahkan “Tradisi Atonoh Jukok” atau bakar ikan dan makan bersama.

“Ya senang sekali semoga Handal Brillian bisa memperhatikan nasib nelayan mayangan kedepannya,” Ujar Nur.

Diketahui Handal Brillian meraup suara sebanyak 60.354 suara atau 48% pada pemilihan lalu. Di Kecamatan Mayangan Habib Hadi berhasil meraup 14.398 Suara. Perolehan suara di Mayangan, merupakan tertinggi dari kecamatan yang lain. (Zulkiflie)

Check Also

TAK NGOPI, CAK YUHAS JUGA INGIN MENGERTI KOPI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Itulah bila menjadi seorang Politikus, mereka harus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *