Sabtu, 20 April 2024, 2:45
Home / SPORT / SPORT LAIN / BUKA PORKAB IV, BUPATI EMIL BERHARAP TRENGGALEK LAHIRKAN BANYAK ATLET BERPRESTASI

BUKA PORKAB IV, BUPATI EMIL BERHARAP TRENGGALEK LAHIRKAN BANYAK ATLET BERPRESTASI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kembali menggelar PORKAB IV tahun 2018. Diikuti sekitar 1200 atlet, gelaran Pekan Olahraga Kabupaten Trenggalek yang keempat tersebut akan digelar mulai tanggal 9 hingga 14 Oktober 2018 mendatang.

Ajang kompetisi olahraga dua tahunan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Trenggalek, di Alun – Alun Kabupaten. Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak berkesempatan memimpin langsung upacara pembukaan Porkab IV yang dimulai dengan defile para peserta yaitu terdiri dari atlet dan official dari 14 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek.

Para atlet tersebut akan bertanding di delapan cabang olahraga, yaitu sepak bola, bola volley, tenis meja, atletik, bulu tangkis, futsal, catur, dan sepak takraw.

Bupati Emil Dardak dalam sambutannya mengapresiasi semangat para kontingen yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Pada kesempatan yang sama, Emil Dardak juga mengapresiasi atlet Trenggalek yang turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Kita juga bangga karena dalam kompetisi olahraga terbesar Asian Games terdapat altet dari Kabupaten Trenggalek yang ikut bertanding yaitu Dwi Samsul Maarif asal Kecamatan Watulimo di cabang olahraga senam lantai, Gustin Dwi Jayanti putri Kades Wonanti Gandusari dalam cabang olah raga tenis meja,” ucap Emil saat dikonfirmasi, Kamis (11/10/2018).

Emil Dardak juga berharap pada Porkab IV tahun 2018 ini akan melahirkan banyak atlet yang menyumbangkan prestasi yang lebih banyak dalam Porprov VI Jawa Timur tahun 2019 mendatang.

“Saya melihat semangat dan kreativitas tahun ini lebih meningkat dibandingkan pelaksanaan Porkab tahun sebelumnya, tentunya ini menggali bakat dan kederisasi yang dimulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi,” imbuhnya. (Mil)

Check Also

BEGINI PENAMPAKAN ALAM KECAMATAN BENDUNGAN TRENGGALEK

WAGATABERITA COM – TRENGGALEK. Sangat banyak lokasi alam di Indonesia yang cukup