Selasa, 9 Agustus 2022, 23:35
Home / NEWS / CEGAH TINDAKAN KEJAHATAN, SISIR OBYEK VITAL

CEGAH TINDAKAN KEJAHATAN, SISIR OBYEK VITAL

WAGATABERITA.COM – SITUBONDO. Guna mencegah terjadinya kejahatan di beberapa tempat yang di anggap rawan, tim regu Patko Sat Sabhara Polres Situbondo sisir lokasi obyek vital di Kabupaten Situbondo, Jumat (10/06/2017) dini hari.

Itu dilakukan di beberapa SPBU Panji, guna memberikan himbauan kepada petugas pom agar selalu berhati – hati dalam pengisian bahan bakar minyak (BBM), baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Terutama mencegah kemungkinan terjadinya kebakaran.

Tak hanya itu, mereka juga diminta waspada terhadap tindak kejahatan perampokan dan 3C.

Usai mendatangi pom BBM tim juga bergeser ke ATM Panji. Sebab Anjungan Tunai Mandiri (ATM) biasanya juga rawan pembobolan. Karena petugas kepolisian Situbondo, juga memperketat pengamanan sekitar ATM.

Ini untuk mengantisipasi terjadinya pembobolan mesin ATM, yang terkadang menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan.

Kemudian mendatangi toko – toko perbelanjaan yang buka hingga tengah malam atau 24 jam. Seperti Indomaret Di sini petugas kepolisian mengingatkan kepada kasir waspada terhadap tindak kejahatan malam hari seperti perampokan.

Kasubag humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priambodo menyampaikan penyisiran dibeberapa tempat yang rawan kejahatan terus di lalukan pada bulan ramadhan hingga jelang lebaran.

Ini kata dia, untuk mengantisipasi dan mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana 3C serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif. (Agus Susanto/Halu)

Check Also

YANG BEDA PADA PERINGATAN HUT KOTA SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan HUT ke – 729 Kota Surabaya 2022, Pemkot Surabaya dirayakan dengan