Rabu, 10 Agustus 2022, 0:57
Home / BANYUWANGI / SEORANG WARGA TERSERET OMBAK DI BANYUWANGI

SEORANG WARGA TERSERET OMBAK DI BANYUWANGI

WAGATABERITA.COM – BANYUWANGI. Seotang.warga terseret ombak di pantai Bimo desa Bimorejo Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Sabtu (10/06).

Laporan Tim SAR korban Suryadi umur 39. Dia warga Dusun Krajan I RT 1/RW 2 Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo.

Kronologi kejadian, Sabtu 10 Juni 2017, pukul 16 : 45 WIB, Suryadi bersama dua anaknya satu laki – laki dan satunya lagi perempuan mencari kerang di pantai Bimo, namun tiba – tiba datang ombak dan arus deras. Ketiga orang itu tenggelam, namun dua anaknya dapat diselamatkan oleh warga setempat, sementara Suryadi tidak bisa diselamatkan. Sampai saat ini masih dalam pencarian masyarakat setempat di Pantai Bimo Desa Bimorejo Kecamatan, Wongsorejo, Banyuwangi.

Koordinat TKM (Tempat Kejadian Musibah) mengestimasi sudah berada jauh dari pantai. Itu sebabnya tim SAR melakukan pencarian dengan menggunakan Rescue Palsar dan KLX, Peralatan water rescue, GPS, APD dan Alkom.

SAR setempat setelah melaksankan assesment area dan koordinasi dengan potensi SAR kemudian membentuk posko, membuat renops dan membagi menjadi beberapa search and rescue unit (SRU) , baik SRU laut ataupun SRU darat.

Dalam melaksanakan pencarian di sekitar TKM dengan radius 1 NM.

Demikian laporan Koordinator Pos Siaga Basarnas Banyuwangi, selaku OSC (on scene commander) Ops SAR Pantai Bimo, Banyuwangi Risky Putra, Minggu (11/P6/2017) dini hari yang diterima redaksi wagataberita.com. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

YANG BEDA PADA PERINGATAN HUT KOTA SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan HUT ke – 729 Kota Surabaya 2022, Pemkot Surabaya dirayakan dengan