Sabtu, 27 April 2024, 9:25
Home / NEWS / HUKUM / OPERASI CIPTA KONDISI SURABAYA, POLISI AMANKAN 146 PREMAN
Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mochammad Iqbal Bersama Suhadi (Baju Garis, Red) Pelaku Pencopetan Dengan Modus Menyilet Kantong Baju Korban. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

OPERASI CIPTA KONDISI SURABAYA, POLISI AMANKAN 146 PREMAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Jajaran Polrestabes Surabaya benar – benar all out dalam menciptakan  Surabaya dalam kondisi aman.

Selama dua hari, Tim Anti Bandit berhasil mengamankan 146 orang yang terindikasi melakukan pemerasan dan premanisme. Mulai dari copet, tukang parkir liar, sampai dengan kolektor. Mereka ditangkap di 51 lokasi.

Sebanyak 146 Orang Yang Terindikasi Melakukan Pemerasan Dikumpulkan Di Halaman Depan Mapolrestabes Surabaya, Rabu (14/06/2017). Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

Para pelaku yang berasal dari beberapa wilayah di Surabaya ini dikumpulkan di halaman depan Mapolrestabes Surabaya, Rabu (14/06/2017) siang.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Polisi Mochammad Iqbal mengatakan, langkah ini merupakan usaha untuk meyakinkan warga Surabaya.

“Kami ingin warga Surabaya merasa aman dan nyaman dimana saja, terutama di tempat umum. Ini buktinya,” kata Iqbal.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mochammad Iqbal Bersama Tiga Tersangka Perampasan Sepeda Motor Dengan Modus Debt Kolektor. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

Iqbal menuturkan, polisi akan memeriksa 146 orang yang telah diamankan tersebut. Dari hasil pemeriksaan akan diketahui, siapa yang diajukan ke pengadilan atau cukup dengan pembinaan.

“Tiga sudah ditetapkan sebagai tersangka perampasan sepeda motor. Mereka debt kolektor atas nama finance. Empat lagi masih buron,” kata Iqbal.

Dari aksi perampasan motor ini, polisi berhasil mengamankan 18 sepeda motor.

Iqbal menegaskan, operasi cipta kondisi akan terus dilakukan sampai Surabaya aman.

“Jelang lebaran biasanya kasus kriminalitas akan meningkat. Setelah ini kami akan membersihkan pelaku gendam,” tegas Iqbal. (Anggun)

Check Also

DERITA GADIS CILIK DIBULLY BEGINI SEBAB DAN KONDISINYA

WAGATABERITA.COM – SUMUT. Seorang gadis cilik berinisial AH warga Jalan Sukamaju, Desa Bandar Klippa, Kecamatan