Sabtu, 18 September 2021, 5:17
Home / JAKARTA / BULU TANGKIS PUN PERNAH AKAN DISOGOK
Ilustrasi Uang

BULU TANGKIS PUN PERNAH AKAN DISOGOK

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Bulu tangkis Indonesia termasuk olahraga yang sangat diperhitungkan hingga tingkat dunia. Berbagai kejuaraan telah diraih pemain – pemain bulu tangkis Indonesia. Salah satunya Taufik Hidayat legendaris bulu tangkis dunia yang sangat dibanggakan Indonesia.

Dalam pertandingan olahraga termasuk bulu tangkis sportifitas sangat diperlukan segala pihak baik pemain maupun pelatih dan timnya. Hal mengejutkan diungkap oleh seorang pebulu tangkis kelas dunia Taufik Hidayat yang pada saat akan melakukan laga pertandingan semi final Asian Games Doha tahun 2006 Taufik Hidayat dengan Lee Chong Wei, mantan bintang bulu tangkis Malaysia Taufik sempat ditawari sejumlah uang untuk mengalah dari Malaysia.

Pemenang medali emas Olimpiade Athena 2004 ini mengisahkan pengalamannya diminta salah seorang ofisial dari Malaysia untuk mengalah kepada Lee Chong Wei dalam pertemuan di semifinal dimana saat itu memunculkan reaksi tegas dari seorang Taufik Hidayat.

Seperti dikutip laman Antara Kamis (26/08/2021) Taufik mengisahkan, “saat semifinal saya bertemu dengan Lee Chong Wei. Lalu ada kejadian saat salah satu ofisial dari Malaysia datang ke Perkampungan Atlet. Dia menawar saya untuk kalah,” jelasnya pada sebuah acara telivisi.

Penyogokan dalam sebuah pertandingan olahraga sangat tidak dibenarkan karena hal tersebut sama saja dengan mencederai sportifitas dunia olahraga dan sangat memalukan baik bagi pemain, pelatih bahkan mencoreng nama baik sebuah negara yang dikenal profesional dalam dunia perbulu tangkisan.

Lee Chong Wei yang mendengar kejadian itu juga mengomentari tindakan tersebut bahkan diakui dirinya mengetahui siapa orang yang dimaksud sahabatnya itu walau dirinya enggan membeberkan ke publik dengan alasan tidak ingin mempermalukan orang lain apalagi hal itu adalah kesalahan masa lalu.

Mengetahui ungkapan dua mantan pebulu tangkis dunia ini Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia tak tinggal diam dan dikabarkan langsung melakukan verifikasi mencari kebenaran dari pernyataan Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei tersebut. Bahkan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) juga didorong turut melakukan investigasi terhadap pengakuan keduanya. (Red)

Check Also

BERBAGAI JENIS VAKSIN BUAT MASYARAKAT SAAT INI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Dalam rangka memberi vaksin covid – 19 pada masyarakat Indonesia Pemerintah terus