Jumat, 19 April 2024, 13:59
Home / NEWS / HUKUM / POLISI TANGKAP 16 JAMBRET DALAM SEBULAN

POLISI TANGKAP 16 JAMBRET DALAM SEBULAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam sebulan terakhir, tim anti bandit Polrestabes Surabaya dan jajaran berhasil mengungkap 22 kasus curas (pencurian dengan kekerasan) dan jambret. Dari kasus tersebut polisi juga mengamankan 16 pelaku.

Para pelaku kejahatan jalanan tersebut beserta beberapa barang bukti diperlihatkan ke awak media di halaman depan Mapolresrabes Surabaya, Kamis (27/07/2017).

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal menjelaskan, ada
dua kasus curas dengan delapan tersangka yang berhasil ditangkap.

Sedangkan penjambretan terjadi sebanyak 14 kasus dengan lima tersangka.

Dua kasus pencurian dengan kekerasan terjadi di wilayah hukum Polsek Bubutan, dua kali di wilayah hukum Sawahan dan Tambaksari. Sedangkan kasus penjambretan paling banyak terjadi di wilayah hukum Polsek Bubutan. Kemudian disusul di wilayah hukum Polsek Gubeng, lalu Polsek Sawahan. Menyusul kemudian Polsek Sukomanunggal, Pakal, Pabean Cantikan dan Wiyung.

Dua kejadian tersebut paling sering terjadi pada malam hari antara pukul 22 : 00 sampai 24 : 00 WIB.

“Dengan penangkapan ini kami menunjukkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Iqbal.

Para Tersangka Curas Dan Jambret Yang Berhasil Ditangkap Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya Dan Jajaran Dalam Sebulan Terakhir. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

Iqbal menuturkan, jika tim anti bandit bisa menangkap 16 orang per bulan, berarti polisi bisa menangkap 160 orang pelaku kejahatan jalanan.

“Satu pelaku bisa beraksi di lima sampai sepuluh TKP (tempat kejadian perkara, red). Akan kami sikat terus penjahat – penjahat sesuai SOP,” ujar Iqbal.

Iqbal menegaskan 70 anggota tim anti bandit Polrestabes Surabaya dan jajaran akan terus melakukan maping tempat yang rawan kejahatan untuk melindungi dan mengayomi warga Surabaya.

Dalam penangkapan ini polisi berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor milik pelaku dan 11 macam barang milik korban dan pelaku. (Anggun)

Check Also

DERITA GADIS CILIK DIBULLY BEGINI SEBAB DAN KONDISINYA

WAGATABERITA.COM – SUMUT. Seorang gadis cilik berinisial AH warga Jalan Sukamaju, Desa Bandar Klippa, Kecamatan