Sabtu, 4 Mei 2024, 14:05
Home / Uncategorized / MALIK DITU : KEGIATAN LOMBA 17 AGUSTUS SEGERA DIAGENDAKAN
Terlihat Wakil Bupati Muna, Sedang Memimpin Rapat Persiapan Peringatan HUT RI Ke 72 Di Aula Pemkab Muna. Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

MALIK DITU : KEGIATAN LOMBA 17 AGUSTUS SEGERA DIAGENDAKAN

WAGATABERITA.COM – MUNA. Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72 di tahun 2017 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, bakal meramaikannya dengan berbagai kegiatan yang diperlombakan, seperti seni dan budaya serta olahraga, Jumat (28/07/2017).

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Muna, Ir H Abd Malik Ditu M.Si, dalam rapat bersama para SKPD nya di aula Pemkab Muna, dengan tegas menyampaikan agar rangkaian kegiatan yang di perlombakan lebih semarak dan secepatnya diagendakan. Hal itu di sampaikan, mengingat cuaca yang tidak memungkinkan.

“Rangkian acara perlu dipersiapkan dengan matang. Lomba apa yang akan di adakan nanti agar diagendakan secepatnya, karena berkaitan dengan persiapan peserta nantinya, “pinta Wakil Bupati Muna Malik Ditu kepada para SKPD.

Malik Ditu berharap, dari berbagai kegiatan yang akan diperlombakan nanti, waktu dan jadwalnya, lebih awal ditetapkan. “Secepatnya, karena peserta akan latihan. Apalagi ini musim hujan,” tegasnya.

Para SKPD Dan Pejabat Pejabat Eselon 3 Dan 4 , Yang Mengikuti Rapat Peringatan HUT RI Ke 72. Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

Selain kegiatan lomba yang di bahas dalam rapat memperingati HUT RI yang ke 72 itu, secara teknis juga persiapan upacara bendera 17 Agustus, ziarah makam pahlawan, renungan suci dan pemberian remisi para narapidana, menjadi prioritas pembahasannya.

“Ini penting. Peringatan ini adalah moment untuk memicu kembali semangat nasionalisme yang masih terlelap. Upacara harus sungguh dengan niat baik. Dan semangat itu harus tumbuh juga kepada aparatur sipil negara,” katanya dalam rapat itu.

Saat ini, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72, di Kabupaten Muna, Paskibraka sejak seminggu lalu sebanyak 75 orang, telah mempersiapkan diri dengan melakukan aktivitas latihan di SOR La Ode Pandu. Jika tak ada hambatan, Paskibraka ini, akan dikukuhkan pada 15 Agustus 2017 malam nanti. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

JELANG LEBARAN MENTERI PUPR SIDAK JALAN TOL

WAGATABERITA.COM – LAMPUNG. Guna memberi kenyamanan pemudik yang akan melakukan perjalanan mudik pada libur hari