Rabu, 17 Juli 2019, 19:39
Home / FEMALE / KARIR / PERCOBAAN PENYUAPAN, CASIS ANGGOTA POLRI TIDAK DILULUSKAN

PERCOBAAN PENYUAPAN, CASIS ANGGOTA POLRI TIDAK DILULUSKAN

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Sebanyak 142 calon siswa (casis) dinyatakan lulus dalam seleksi tahap akhir penerimaan anggota Polri tahun 2017, pada lingkup Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam seleksi penerimaan anggota polri tahun ini, salah seorang casis terpaksa harus tidak diluluskan, lantaran kedapatan mencoba melakukan penyuapan pada panitia penyelenggara.

Panitia internal maupun eksternal yang mengetahui hal ini, langsung mengambil langkah tegas dengan mencoret nama yang bersangkutan.

Seleksi penerimaan anggota polri di Mapolda sultra tahun ini, di lengkapi dengan sistem digital dan komputerisasi, yang diawasi langsung menggunakan cctv.

Karo Sumber Daya Manusia (SDM) polda sultra, Kombes Danang mengatakan, langkah tegas terpaksa harus dilakukan, karena tindakan tersebut mencederai institusi polri.

“Tahun 2017 ini jumlah pendaftar mencapai angka 2.230 orang, tersebar dari 17 kabupaten – kota yang ada di sultra. Pada seleksi akhir kemarin, saya beserta panitia lainnya harus mencoret nama salah satu peserta, karena kedapatan melakukan percobaan penyuapan,” tegasnya. (Erwin)

Check Also

TKDMP SULTRA PERINGKAT KEDELAPAN NASIONAL 23 OPERATOR DIKBUD MUNA DAPAT PENGHARGAAN

WAGATABERITA.COM – MUNA. Berhasil mendapatkan peringkat terbaik ke delapan