Jumat, 14 Agustus 2020, 15:36
Home / NEWS / BERAKHIR SUDAH CERITA MISTIK DAN ANGKER PADA HUTAN WARANGGA
Kondisi Hutan Warangga saat ini.

BERAKHIR SUDAH CERITA MISTIK DAN ANGKER PADA HUTAN WARANGGA

WAGATABERITA.COM – MUNA. Cerita berbau mistis dan seram itulah julukan hutan Warangga Kabupaten Muna pada jaman dulu yang sebelumnya merupakan hutan lindung tempat pemakamam umum tua penghubung antar Kabupaten yang kondisinya gelap gulita, Minggu (05/01/2019).

Kecelakaan tunggal hingga kendaraan yang terjun ke jurang juga kerap terjadi khususnya pada malam hari yang tak sedikit menelan korban jiwa menambah catatan seram hutan Warangga untuk dilintasi sehingga aktivitas lalu lintas jelang maghrib menjadi sangat sepi.

Masyarakat Kota Raha dengan Kecamatan Watopute dan sekitarnya pada umumnya memilih tidak berpergian melintasi hutan warangga yang berjarak sepanjang 14 kilometer dari pemukiman warga sejak SPBU Mangga Kuning hingga Kacamatan Watopute.

Saat ini hal berbeda terjadi pada kondisi hutan Warangga sebab melalui APBD Perubahan 2019 Pemerintah menganggarkan Rp. 2,5 miliar akan merubah hutan yang terkenal angker menjadi rest area peristirahatan dengan berbagai pusat kegiatan diantaranya sebagai tempat bumi perkemahan eksklusif yang tentunya diterangi lampu jalan.

Ruas jalan hutan tersebut pun telah dibuat lebar dengan diameter sekira 12 meter yang dijadikan dua jalur sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman melewati ruas jalan tersebut sehingga tak perlu kuatir lagi dengan perjalanannya. (Red)

Check Also

SEMBUH COVID MENINGKAT KHOFIFAH BILANG KONDISI BELUM AMAN MASYARAKAT WAJIB PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tingkat kesembuhan atau recovery rate di Jawa Timur