Jumat, 5 Juni 2020, 10:47
Home / HOTNEWS / TAK HANYA TANGGERANG DENSUS 88 RINGKUS EMPAT ORANG MUNA DIDUGA TERLIBAT KELOMPOK ANARKO
Ilustrasi

TAK HANYA TANGGERANG DENSUS 88 RINGKUS EMPAT ORANG MUNA DIDUGA TERLIBAT KELOMPOK ANARKO

WAGATABERITA.COM – MUNA. Kelompok anarko adalah sekumpulan orang yang akan melakukan aksi vandalisme massal dengan maksud melakukan keonaran dengan melakukan rencana penjarahan dan pembakaran ditengah penyebaran covid – 19 beberapa hari kedepan yang berhasil diungkap kepolisian.

Diketahui kelompok ini berhasil diungkap dan diamankan sebanyak 5 Pelaku di Tanggerang yang awalnya ditangkap 3 orang oleh aparat Reskrim Polres Tangerang Kota bersama anggota Ditreskrimum Polda Metro Jaya di sebuah kafe di wilayah Kota Tangerang kemudian dua orang lagi ditangkap di Bekasi dan Tigaraksa Tangerang beberapa waktu lalu.

Kali ini Kepolisian dari team Densus 88 Mabes Polri kembali mengamankan empat orang warga Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara yang diduga termasuk bagian dari kelompok anarko (penganut paham anarkisme) yang akan melakukan aksi vandalisme berisi konten provokatif ditengah pandemi Covid – 19.

Keempat warga itu yakni berinisial JJ, AL, FJ dan AH yang awalnya Team Densus 88 Mabes Polri membekuk JJ, dijalan Ponegoro (Depan Kantor Pertanahan) sekitar pukul 07 : 45 WITA, sementara AL dibekuk dijalan La Ode Pulu, FJ dijalan Paelangkuta dan AH dikawasan Kontu.

Bersama barang bukti senjata api (senpi), keempat nya saat ini menjalani pemeriksaan di Mako Polres Muna yang telah dibenarkan oleh Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho yang belum banyak memberikan informasi mengenai keterlibatan keempat nya, “saya hanya bisa informasikan bahwa benar empat orang warga muna diamankan team gabungan Densus 88 dan Polda Sultra yang dibackup Polres Muna,” katanya seperti di kutip petasultra Selasa (14/04/2020). (Red)

Check Also

BERHARAP JADI PERHATIAN WAKIL RAKYAT JALAN RUSAK DI TANAMI POHON PISANG

WAGATABERITA.COM – KONSEL. Bila anda melewati jalan di Kecamatan Landono Desa