Selasa, 26 September 2023, 17:12
Home / HOTNEWS / DARI ASPIRASI WARTAWAN JWO AKAN DIBENTUK
Edward Panggabean

DARI ASPIRASI WARTAWAN JWO AKAN DIBENTUK

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Mubes II Ikatan Wartawan Online (IWO) yang dilaksanakan di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang menemui jalan buntu alias deadlock. Pada putusannya ketua sidang pleno Dwi Chirstianto memutuskan MUBES II IWO itu di skor hingga 6 bulan mendatang.

Hal itu tentunya membawa kekecawaan pada banyak peserta yang telah meluangkan waktu, mengeluarkan biaya guna mensukseskan kegiatan 5 tahunan IWO tersebut.

Sidang sendiri deadlock karena saat pemilihan lanjutan Calon Ketua Umum yang awalnya 4 orang menjadi tinggal 2 orang karena satu diantaranya mengundurkan diri dan satu dinyatakan gugur karena hadir melampaui batas waktu yang ditentukan alias terlambat.

Penentuan ketua umum baru yang tinggal menghitung jumlah suara akhirnya menjadi polemik dan mendapatkan protes keras karena terdapat beberapa peserta yang komplain karena mereka tak diberi kesempatan dalam melakukan pemilihan karena hadir terlambat dimana sejak awal Ketua sidang telah memutuskan yang terlambat tak dapat lagi mengikuti pemungutan suara.

Melihat kejadian tersebut, Edward Panggabean salah satu kandidat Calon Ketua Umum IWO yang unggul saat pemungutan suara tahap pertama langsung mengambil sikap secara pribadi yakni bila mendapat dukungan akan segera mendeklarasikan organisasi bagi teman – teman yang sepaham dan satu pemikiran, satu visi dan misi berkumpul pada sebuah organisasi lain yang sementara diberi nama ‘Jaringan Wartawan Online (JWO).’

“Bukan maksud saya memecah belah IWO tapi aspirasi ini juga saya tangkap dari banyaknya masukan dari teman – teman wartawan yang merasa satu visi dan misi dengan kami agar terbentuk satu wadah yang mampu memenuhi aspirasi mereka,” kata Edward yang akrab disapa Edo, usai¬†Mubes II, Minggu (04 – 12 – 2022).

Pada ungkapannya ini Edo menambahkan, “Bila terbentuk, JWO ini. Kita pastikan akan melaksanakan salah satu aspirasi terpenting yang diinginkan teman – teman yaitu menuju konstituen Dewan Pers agar organisasi ini bermanfaat bagi seluruh anggotanya di seluruh Indonesia bila benar – benar terbentuk nantinya.” imbuhnya.

Sementara tanggapan juga diberikan Acin Wakil Ketua IWO Jawa Timur yang belakangan diminta memimpin IWO Jatim yang juga turut hadir pada kegiatan Mubes II IWO begitu mendapat informasi mengatakan, “Kalau Bang Edo bisa membangun organisasi baru yang dapat membawanya menjadi konstituen DP sesuai aspirasi banyak kawan – kawan. Saya sepakat saja dan saya siap mendukung penuh ide tersebut.” Ungkap dia. (Red)

 

Check Also

BEGINI KEGIATAN LANJUTAN ALUMNI UNIVERSITAS DI GRHA PUTIH GUNA MENDUKUNG GANJAR

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu telah