Senin, 27 Januari 2020, 18:57
Home / NEWS / HUKUM / IWO KECAM KERAS OKNUM BRIMOB MABUK LAKUKAN PEMUKULAN KEPADA ANGGOTANYA
Ketua IWO Maluku Utara.

IWO KECAM KERAS OKNUM BRIMOB MABUK LAKUKAN PEMUKULAN KEPADA ANGGOTANYA

WAGATABERITA.COM – TERNATE. Kekerasan kepada awak media kembali terjadi, kali ini kekerasan terjadi kepada anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Ternate Yasim Mujair saat melakukan tugas jurnalisnya. Mirisnya hal tersebut dilakukan oleh seorang oknum anggota Brimob yang sedang dalam keadaan mabuk minuman keras.

Dalam hal ini Ketua IWO Provinsi Maluku Utara (Malut) Rahman Mustafa mengecam keras kejadian ini dan meminta kepada Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Malut, Brigjen Pol Suroto agar segera mengusut tuntas kejadian ini dan memberi hukuman yang setimpal pada oknum Polisi tersebut, Minggu (29/12/2019).

“Sebagai mitra IWO meminta Kapolda Malut secepatnya menindak oknum anggota Brimob pelaku penganiayaan wartawan anggota IWO, apalagi pelaku pada saat melakukan penganiayaan dalam kondisi mabuk, tentu ini sangat mencoret nama baik Polda Maluku Utara yang saat ini telah giat melakukan pemberantasan minuman keras,” ungkap Rahman Mustafa.

Dalam hal ini IWO Malut akan melaporkan peristiwa kekerasan tersebut kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta dan selanjutnya akan dilaporkan ke Propam Mabes Polri, “yang jelas kejadian ini PP IWO sudah meminta IWO Malut segera membuat kronologis untuk disampaikan ke PP karena korban merupakan anggota IWO” tegas Erik.

Atas kejadian ini sikap IWO meminta Polda Malut memberikan sanksi keras kepada oknum anggota yang melakukan tindakan penganiayaan tersebut, bila perlu hingga sanksi pemecatan, pungkasnya. (red)

Check Also

USAI UNJUK RASA PROTES PERUSAHAAN TAMBANG MAHASISWA UHO DITEBAS PARANG ORANG TAK DIKENAL

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Mahasiswa Haluoleo (UHO) Sulawesi Tenggara (Sultra)