Rabu, 10 Agustus 2022, 0:46
Home / HOTNEWS / KONDISI TERKINI DI LOKASI ERUPSI GUNUNG SEMERU
Para pengungsi erupsi gunung Semeru di Kantor Kecamatan Candipuro Lumajang.

KONDISI TERKINI DI LOKASI ERUPSI GUNUNG SEMERU

WAGATABERITA.COM – LUMAJANG. Tragedi bencana alam kembali terjadi di Indonesia. Erupsi terjadi pada gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang menyisahkan kesedihan luar biasa dan mengundang simpatik luar biasa dari berbagai golongan masyarakat.

Silih berganti berdatangan ke lokasi berbagai golongan masyarakat seperti Pejabat Pemerintah, perwakilan partai politik, organisasi hingga relawan yang bertujuan bersimpatik terhadap kejadian tersebut. Senin (06/12/2021).

Bantuan – bantuanpun terus berdatangan dengan tujuan dapat meringankan beban korban bencana Semeru yang saat ini mengungsi di berbagai lokasi penampungan agar tak terjadi hal – hal yang tak diinginkan karena kondisi Semeru hingga saat ini masih cukup berbahaya dan belum menunjukkan tanda – tanda membaik.

Pantauan tim wagataberita.com langsung dilokasi bencana didesa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro yang terdapat rumah padat penduduk saat ini kondisinya telah rata dengan material erupsi gunung Semeru dan hanya tersisa beberapa rumah yang masih tampak separuh rumah atau tampak atapnya saja.

Di lokasi bahkan terpantau dua kendaraan truk engkle yang tertanam hingga hanya tampak atasnya hingga kini belum dilakukan evakuasi karena tim SAR dan relawan masih fokus mencari korban yang diduga masih tertanam oleh material muntahan erupsi gunung semeru.

Seorang relawan masyarakat sekitar yang sempat menceritakan kisah tentang lokasi kejadian mengatakan, “diatas kita berdiri ini awalnya rumah semua mas disini hingga keatas (menunjuk kearah atas) sekarang lihat rata dan sudah tak tampak rumah,” Ungkapnya pada tim wagataberita.com.

“Hingga saat ini para relawan masih berupaya mencari korban yang kemungkinan masih belum ditemukan dan diduga masih ada yang tertanam didalam lahar dingin yang sudah mengeras ini,” Tambah nya dengan sambil berlalu tak menyebutkan namanya.

Dijelaskan hingga saat ini erupsi gunung Semeru masih terjadi sesekali sehingga untuk antisipasi keamanan Pemerintah setempat masih mengungsikan warga di sekitar lokasi diberbagai titik lokasi yang telah disediakan. (Juliman)

Check Also

KATA NETIZEN TENTANG KECELAKAAN VANESA ANGLE

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kabar duka dialami Artis cantik Vanesa Angel dan