Kamis, 2 Desember 2021, 22:48
Home / NEWS / HUKUM / KH MUHAMMAD MA’SUM JADI PENJAMIN PENANGGUHAN PENAHANAN UST. ALFIAN TANJUNG
Ust. Alfian Tanjung (Pakai Kopia Hitam) Berpelukan Dengan Abdullah Al Katiri, Koordinator Tim Advokasi, Saat Memasuki Ruang Sidang Cakra PN Surabaya, Rabu (30/08). Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

KH MUHAMMAD MA’SUM JADI PENJAMIN PENANGGUHAN PENAHANAN UST. ALFIAN TANJUNG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Persidangan ketiga kasus Ust. Alfian kembali digelar Rabu (30/08/2017) di PN Surabaya, Jatim.

Sidang kali ini adalah agenda pembacaan tanggapan eksepsi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sidang ketiga ini akan dihadiri sedikitnya 12 orang tim pengacara Ust. Alfian Tanjung.

“Insyaallah hari ini kami Penasehat Hukum Ust. Alfian akan hadir kurang lebih dua belas orang Advokat, ini semata – mata demi menjaga struktur ruang peradilan agar tetap sesuai bentuk standar yang telah ditetapkan Mahkamah Agung, namun rekan – rekan Advokat yang lain tetap hadir memenuhi ruang persidangan walaupun akan duduk di kursi pengunjung demi mengawal persidangan Ust. Alfian secara simpatik” ujar Al Katiri,  Koordinator Tim Advokasi sebelum persidangan dimulai.

Pada agenda sidang pembacaan tanggapan eksepsi oleh JPU ini, Penasehat Hukum akan mendengar juga jawaban Majelis Hakim terkait permohonan penangguhan penahanan/pengalihan jenis penahanan untuk ust. Alfian ini.

Karena itu Kyai Muhammad Ma’sum seorang ulama kharismatik asal Jawa Timur telah bersedia menjadi penjamin Ust. Alfian, termasuk juga Al Katiri selaku Koordinator Tim Advokasi telah siap mengajukan diri sebagai penjamin.

“Dua pekan lalu kami sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan/pengalihan jenis penahanan melalui Bagian Umum PN Surabaya dan salinan suratnya pun sudah kami sampaikan langsung kepada Majelis Hakim pada persidangan minggu lalu (23/08). Untuk meyakinkan Majelis Hakim bahwa Ust. Alfian berkomitmen mengikuti persidangan ini sampai tuntas, hari ini kami juga akan mengajukan kembali penangguhan penahanan/pengalihan jenis penahanan dengan penjamin K.H. Muhammad Ma’sum dan saya sendiri,” ungkap Al Katiri.

Kyai Muhammad Ma’sum adalah seorang kyai kharismatik yang memimpin Pondok Pesantren Al Islah Bondowoso. Selain kesehariannya membina para santri, Kyai Ma’sum juga memimpin banyak organisasi, diantaranya beliau diamanahi sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KB TNI) Kab. Bondowoso, Anggota Dewan Penasehat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Jakarta, dan Ketua Umum  PP Forum Komunikasi Panti Asuhan dan Pesantren Penerima Bantuan Yayasan Dharmais (FKPPBD) Jakarta. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

KATA NETIZEN TENTANG KECELAKAAN VANESA ANGLE

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kabar duka dialami Artis cantik Vanesa Angel dan