Selasa, 13 November 2018, 14:41
Home / TRENGGALEK / ANTISIPASI KORUPSI, DPRD TRENGGALEK IKUTI WORKSHOP BERSAMA KPK

ANTISIPASI KORUPSI, DPRD TRENGGALEK IKUTI WORKSHOP BERSAMA KPK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Guna mengantisipasi adanya tindak pidana korupsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek mengikuti workshop Komisi Pemberantasan Korupsi yang bertempat di Gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek. Seperti yang diketahui, bahwa maraknya kasus korupsi di Indonesia sudah menjadi momok di masyarakat.

Oleh karena itu, demi mencegah terjadinya kasus korupsi sejak dini, sejumlah unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek tampak mengikuti workshop terkait panduan generasi integritas yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bidang pencegahan.

Workshop bersama Komisi Pemberantasan Korupsi ini digelar selama 2 hari sejak tanggal 5 – 6 September dan diikuti oleh sejumlah OPD dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Trenggalek.

“Tujuan dari kegiatan workshop ini tak lain adalah sebagai upaya pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Bahkan untuk mencapai hal tersebut salah satunya adalah pembangunan budaya integritas. Sedangkan budaya integritas itu harus dibangun sampai ke bawah utamanya Pemerintah Daerah,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (06/09/2017).

Ditemui terpisah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek, Guswanto mengatakan bahwa dengan adanya workshop bersama tim KPK ini pihaknya merasa sangat diuntungkan. “Digelarnya kegiatan workshop ini dirasa sangat menguntungkan, pasalnya melalui kegiatan ini dinilai mampu mencegah terjadinya kasus korupsi sejak dini khususnya di Trenggalek serta bisa menciptakan generasi yang integritas,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan digelarnya kegiatan workshop selama 2 hari bersama Komisi Pemberantasan Korupsi ini agar generasi integritas tidak hanya sekedar sebagai jargon upaya pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme saja. Melainkan juga sebagai wujud nyata dalam pencegahan terjadinya KKN di suatu daerah utamanya di kota tempe kripik. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

SATLANTAS POLRES TRENGGALEK SOSIALISASI OPERASI ZEBRA SEMERU 2018 DI PASAR

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Satlantas Polres Trenggalek melakukan sosialisasi terkait Operasi Zebra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *