Sabtu, 13 April 2024, 13:57
Home / NEWS / SIDAK KOMISI III DPRD TRENGGALEK, TEMUKAN EMBUNG TAK LAYAK
Sidak Komisi III DPRD Trenggalek Yang Menemukan Bangunan Embung Tak Layak Di Desa Dompyong Kecamatan Bendungan. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

SIDAK KOMISI III DPRD TRENGGALEK, TEMUKAN EMBUNG TAK LAYAK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek lakukan sidak terhadap pembangunan embung yang ada di Desa Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek. Dalam sidaknya kali ini, Komisi III DPRD Trenggalek menilai bahwa bangunan tersebut tidak layak. Pasalnya kondisi bangunan yang baru saja selesai dibangun sudah bocor dan tidak berfungsi dengan baik.

Seperti yang diketahui bahwa pembangunan embung di Desa Dompyong Kecamatan Bendungan ini merupakan kucuran anggaran dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek senilai Rp 218 juta rupiah.

“Pembangunan embung yang memakan dana hingga ratusan juta rupiah ini memang menjadi polemik. Terlihat bangunan embung ini sendiri sangat tidak layak dan tidak sesuai dengan peruntukannya dan kondisi geografis yang ada disekitarnya,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Trenggalek, M. Hadi saat dikonfirmasi, Jumat (06/10/2017).

Selain itu, pihaknya sangat menyayangkan kondisi bangunan embung yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Setelah dilakukan sidak di lapangan, pihaknya hanya juga menemukan beberapa kejanggalan mulai dari bentuk dan kondisi embung ini.

“Berdasarkan hasil sidak di lapangan, terlihat kejanggalan – kejanggalan dari pembangunan embung ini. Seperti bentuk serta kondisi embung itu sendiri. Selanjutnya, kita akan melakukan koordinasi dengan pihak yang bersangkutan untuk segera ditindak lanjuti,” tegasnya.

Masih terang Hadi sapaan akrabnya, kondisi embung yang baru saja selesai pengerjaannya namun tidak berfungsi secara maksimal ini diduga kuat akibat dari buruknya perencanaan dan minimnya pengawasan dari pihak terkait. Sehingga fungsi dari embung tersebut tidak bisa berjalan secara maksimal. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan