Selasa, 4 Oktober 2022, 1:38
Home / NEWS / TOMMY SOEHARTO SAMBANGI PONPES PROBOLINGGO
Kunjungan Tommy Soeharto Ke Ponpes Di Probolinggo, Minggu (29/10/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

TOMMY SOEHARTO SAMBANGI PONPES PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Hutomo Mandala Putra, atau Tommy Soeharto yang merupakan putra ke 2 mantan Presiden Indonesia, Soeharto, Minggu (29/10/2017), melakukan kunjungan ke kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Tommy Soeharto, mengunjungi sejumlah pondok pesantren yang ada di daerah setempat. diantaranya, pondok pesantren Ahlusunnah Wal Jama’ah, desa Brani Wetan kecamatan Maron. Di Ponpes tersebut, Tommy menghadiri haul Al – Habib Husein bin Hadi Al – Hamid.

Setelahnya, Tommy kemudian menghadiri Haul kedua orang tuanya, yakni Presiden Soeharto dan Siti Hartina, yang diselenggarakan oleh pondok pesantren Syekh Abdul Qodir Al Jailani, asuhan KH Hafid Aminuddin.

“Kali ini, kunjungan saya ke Probolinggo murni untuk menghadiri haul, serta bersilaturahmi guna mendapatkan barokah dari habib,” jelas Tommy, kepada wartawan di sela – sela kunjungannya.

Lebih lanjut, saat disinggung terkait animo dukungan terhadap partai Berkarya di Jatim. Tommy selaku dewan pembina partai, cenderung enggan menjawabnya secara rinci. “Saya kira partai berkarya mendukung secara informal, iya, namun kalo formal belum. Karena masih belum ada anggotanya di DPRD,” tandas Tommy.

Usai menghadiri serangkaian acara haul. Tommy lantas bertolak ke ponpes Raudlatul Jannah, desa Kelaseman kecamatan Gending, kabupaten Probolinggo. pada kesempatan itu, Tommy bersilaturrahim ke pengasuh Ponpes yakni Umi Toha. Di komplek Ponpes tersebut, keluarga Cendana atau julukan keluarga besar Soeharto, diketahui pernah membangun sebuah masjid.

Sementara itu, kunjungan terakhir Tommy Soeharto kemudian ditutup dengan bertamu ke Pendopo kabupaten Probolinggo. Dilokasi tersebut, Tommy Soeharto langsung ditemui Bupati Probolinggo, hj Puput Tantriana Sari, dan suaminya politisi Partai Nasdem Hasan Aminuddin. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

DIDUKUNG LINTAS FAKULTAS AHMAD AKBAR DAFTAR CALON KETUA ILUNI UI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pembukaan pemilihan ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) 2022 – 2025