Jumat, 19 April 2024, 0:27
Home / SPORT / SEPAKBOLA / BONEK SERBU BANDUNG, DUKUNG PERSEBAYA
Ini Dia Para Bonek, Suporter Persebaya Surabaya Memenuhi Stasiun Gubeng Menuju Bandung, Jabar. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

BONEK SERBU BANDUNG, DUKUNG PERSEBAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Suporter Persebaya, Jawa Timur (Jatim) yang menamakan diri Bondo Nekat (Bonek) Kamis (23/11/2017), mulai memenuhi stasiun Gubeng Surabaya. Mereka akan menyerbu Bandung, Jawa Barat untuk mendukung Persebaya akan turun berlaga melawan kesebelasan Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (25/11) malam.

Ainun Nazi, seorang suporter mengatakan kehadiran Bonek ke Bandung, Jawa Barat dalam upaya memberikan dukungan terhadap kesebelasan kebanggaan mereka yakni Persebaya.

“Saya cuti kerja demi Persebaya,” ujar Ainun yang mengaku tinggal di Ampel Surabaya itu.

Ainun bersama tiga rekannya ke Bandung dengan suka rela. Mereka membeli tiket KA Pasundan dengan biaya sendiri. “Rata – rata Bonek yang berangkat hari ini sekira 200 – an orang bayar tiket sendiri – sendiri,” ujar Ainun.

Suporter Persebaya, Surabaya ini akan berkumpul di Cidoli Bandung.

Besok, Jumat (24/11), Bonek yang berangkat ke Bandung jumlahnya akan lebih banyak, selain menggunakan kereta api, juga ada yang menggunakan bus. Kalau hari ini pake kereta dua gerbong kereta Pasundan akan dipenuhi suporter Persebaya.

Meski para Bonek yang merupakan arek – arek Suroboyo, ini berangkat atas suka rela tanpa dibiayai, tapi setelah tiba di tujuan biasanya lebih solid diantara mereka, saling membantu, jika ada rekan mereka yang kesulitan biaya. “Yang penting dia pake baju bertuliskan Persebaya,” tandas Ainun. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan