Sabtu, 18 September 2021, 6:36
Home / NEWS / HUKUM / TIDAK BERLABEL BPOM, POLISI SITA KOSMETIK ILEGAL SIAP EDAR
Kanit 1 Spkt Polrestabes Makassar, Iptu Muchtar Djaya.

TIDAK BERLABEL BPOM, POLISI SITA KOSMETIK ILEGAL SIAP EDAR

WAGATABERITA.COM – MAKASSAR. Puluhan kosmetik berbagai merek, berhasil diamankan aparat kepolisian polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, di dua tempat yang berbeda pada sabtu (03/03/2018).

Pengungkapan kosmetik ilegal tersebut, berawal dari adanya laporan korban bernama aisyah, karena merasa tertipu oleh sang penyalur berinisial (AH), usai membeli dua paket kosmetik seharga lima ratus ribu perpaketnya, dan melihat barang kosmetik yang di terimanya terlihat tak adanya label resmi badan pengawas obat dan makanan (BPOM) yang tertera di kemasan kosmetik.

Selain itu, berdasarkan informasi tersebut, aparat kepolisian langsung melacak keberadaan dan berhasil menemukan lokasi penyalur, tepatnya di kompleks bpt. barang kosmetik tanpa label ini, berasal dari kabupaten pare-pare sulawesi selatan.

Aisya mengaku, jika dirinya membeli kosmetik tersebut, setelah melihat postingan sang penyalur di media sosial whatsapp, yang melampirkan surat resmi badan pom di akun pribadi sang penyalur.

”Saya liat di whatsapp memang meyakinkan, setalah itu saya pesan. Namun setiba barang tersebut di tangan saya, tidak ada label resmi dari BPOM” tutur aisyah.

Guna perlengkapan penyelidikan, sejumlah kosmetik yang berhasil diamankan, kini menjadi barang bukti dan aparat kepolisian polrestabes makassar guna pengembangan jaringan peredaran kosmetik yang di duga ilegal.

“Usai mendapatkan adanya laporan korban yang juga sebagai salah satu konsumen, kamipun langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian dan berhasil mengamankan puluhan kosmestik siap edar yang diduga ilegal label badan pom” ungkap. (Erwin)

Check Also

KUTUK PEMBUNUHAN TERORIS MIT DI SIGI PEMERINTAH TERUS BURU PELAKU

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pelaku teror terjadinya pembunuhan di Sigi, Sulawesi