Kamis, 18 April 2024, 7:18
Home / NEWS / BUPATI MUNA LANTIK SEKWAN BERDASARKAN HASIL USULAN DPRD, TANPA HAK PREROGATIFNYA
10 PPTP Yang Di Lantik, Gelar Foto Bersama Bupati Muna LM Rusman Emba ST

BUPATI MUNA LANTIK SEKWAN BERDASARKAN HASIL USULAN DPRD, TANPA HAK PREROGATIFNYA

WAGATABERITA.COM – MUNA SULTRA. Sebanyak Sembilan pimpinan jabatan tinggi pratama (PPTP) yang dilantik oleh Bupati Muna LM Rusman Emba ST, salah satunya pengangkatan Sekretaris Dewan (Sekwan) Muna, paling khas di lakukan olehnya tanpa di tentukan oleh sendirinya atas hak prerogatif yang di milikinya.

Kendati demikian itu dilakukannya, dari beberapa calon Sekwan yang telah mengikuti seleksi yakni La Ode Aliudin, Drs Edi Ridwan M.Si dan La Ode Ena, SH, itu dilakukan atas persetujuan DPRD Muna melalui rapat yang di serahkan ke Bupati Muna.

Dengan hasil persetujuan DPRD itulah yang di terima oleh Rusman Emba, adalah Edi Ridwan yang di setujui untuk di lantik sebagai Sekwan DPRD Muna bersama delapan PPTP lainnya. Selain itu pun Bupati Muna yang juga mantan Anggota DPDRI melantik salah satu Staf Ahlinya, yakni Drs La Ode Ruslan Ibu yang menggantikan Ratna Ningsi yang memasuki usia pensiun.

Pelantikan sembilan PPTP yang dilakukan oleh Bupati Muna Periode 2016 – 2021, itu dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 82 Tahun 2018 tanggal 19 Maret 2018 tentang pelantikan PPTP Pemda Muna dan surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bernomor B-3/KASN/1/2018 tanggal 3 Januari 2018 serta Surat Rekomendasi DPRD Muna Nomor 170/56/3/2018 tanggal 19 Maret 2018 tentang pelantikan Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Muna.

Ini nama – nama 10 PPTP Pemda Muna yang di lantik hari ini Oleh Bupati Muna LM Rusman Emba ST di aula Pemda Muna Senen (19/03/2018), sekira pukul 15 : 30 WITA.

Drs Ali Basa M.Si Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Muna, Drs La Koanto M.Si Inspektur Pemda (Kepala Bawasda) Muna, Drs La Ode Sahusu M.Pd Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs Amrin Fini M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dra Mulianti Ditu Kadis Perpustakaan dan Arsip daerah. Muh. Guntur Dano SE, M.Si, M.Pd Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Drs Sumi Tata Kasat Pol PP, Ashar Dulu S.Pd, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs Edi Ridwan M.Si Sekretaris Dewan DPRD Muna dan Drs La Ode Ruslan Ibu M.Si Plt Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan. (Zainal Arifin Suyoto)

Check Also

USAI DIBENTUK INI KEGIATAN PERTAMA PENGURUS PP IWO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Jajaran Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) yang terbentuk beberapa waktu …