Selasa, 11 Desember 2018, 7:57
Home / EDUKASI / SMPN 1 RAHA TIDAK IKUT UNBK AKIBAT SARANA PRASARANA, LA NGANI BERHARAP ADA PERHATIAN PEMERINTAH
Kasek SMPN 1 Raha, La Ngani S.Pd, M.Pd

SMPN 1 RAHA TIDAK IKUT UNBK AKIBAT SARANA PRASARANA, LA NGANI BERHARAP ADA PERHATIAN PEMERINTAH

WAGATABERITA.COM – MUNA. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Raha Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), adalah sekolah berprestasi yang juga menjadi sekolah unggulan selama ini di daerah penghasil kayu Jati itu.

Entah ada apa dengan sekolah itu, hingga pada pelaksanaan ujian tidak dapat mengikuti Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK), sementara SMPN 2 Raha yang menjadi rivalnya dalam pendidikan selama ini dapat mengikuti UNBK. Begitu pula dengan SMPN 1 Tongkuno yang letaknya jauh berada di wilayah Kota Raha ibu Kota Kabupaten Muna itu, juga mampu melaksanakannya.

Kepala SMPN 1 Raha, La Ngani S.Pd, M.Pd yang di konfirmasi wagataberita.com di ruang kerjanya terkait hal itu mengatakan bahwa Sekolah yang di pimpinnya itu tidak mengikuti UNBK di akibatkan karena kurang layaknya sarana prasarana yang ada di sekolahnya.

“Seperti Komputer, di sekolah kami itu untuk mengikuti UNBK, itu tidak dapat di jangkau dengan peserta Ujian hari ini. Karena jumlah Komputer yang ada di sekolah kami itu sebanyak 20, namun sebahagian dari itu sudah tak layak pakai lagi. Begitu pula dengan gedung ruang belajarnya, juga sebahagian sudah tidak memadai,” ungkap Kasek pengganti Rahman Feti itu.

Dengan pengalaman yang di dapatkannya hari ini, Kasek SMPN 1 Raha itu berharap, pihaknya mendapatkan perhatian dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, maupun Dikbud Provinsi dan Kemendikbud RI.

“Kita hanya dapat berharap kepada Pemerintah. Semoga sekolah kami yang sering mendapatkan prestasi ini, kedepannya juga bisa melaksanakan UNBK. Namun sekali lagi, semua itu tergantung perhatian Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbud,” pintanya.

Saat ini sebanyak 69 SMP di Muna telah melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), dua sekolah yakni SMPN 2 Raha dan SMPN 1 Tongkuno Kabupaten Muna, melaksanakan Ujian Sekolah dengan metode UNBK. (Zainal Arifin Suyoto).

Check Also

HINDARI BALAK MUSIBAH, SANTRI NURUL ISLAM PROBOLINGGO GELAR RABO PUNGKASAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Diisi dengan doa bersama, ribuan santri pondok pesantren Nurul Islam, bersama warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *