Selasa, 26 September 2023, 15:38
Home / EDUKASI / INI JAMINAN DAN JANJI REKTOR DI YUDISIUM UNSURI SURABAYA
Yudisium UNSURI angkatan 2022 - 2023

INI JAMINAN DAN JANJI REKTOR DI YUDISIUM UNSURI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Pelaksanaan yudisium Strata 1 Universitas Sunan Giri Surabaya (UNSURI) angkatan tahun 2022 – 2023 yang dilakukan Minggu (13 – 08 – 2023) diawali dengan kirab mengelilingi lapangan UNSURI dimana para peserta Yudisium memakai baju adat guna mengikuti kegiatan tersebut.

Selain bertepatan dengan perayaan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78 penggunaan baju adat pada pelaksanaan yudisium kali ini bertujuan agar ke Bhinekaan terus terawat dan kebersamaan terus terjalin dengan erat khususnya bagi lulusan S1 Mahasiswa UNSURI Surabaya, jalan Brigjen Katamso II, Bandilan, Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Penyerahan tanda kelulusan ditandai dengan dipanggilnya nama peserta yudisium untuk menuju keatas panggung yang kemudian disematkan slempang oleh Dekan fakultas masing – masing dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) yang diserahkan oleh masing – masing Kaprodi.

Pada sambutannya Rektor UNSURI Dr. H. Didit Darmawan, ST., SE., MM,¬†yang baru menjabat sekira 2 bulan mengatakan, “Selama menjabat sebagai Rektor baru, temuan yang luar biasa untuk dilakukan perbaikan saya temukan. Namun seorang pemimpin harus memberi contoh tauladan. Jika meminta pasukannya bekerja keras maka saya sebagai pimpinan harus bekerja lebih keras, tidak ada waktu untuk bercakap – cakap indah tetapi tunjukan dengan perbuatan” Jelasnya..

“Saya jamin kelulusan kali ini dilakukan dengan proses ketat dan tak akan bermasalah di belakang hari karena melalui kontrol yang sangat akurat jadi tidak ada lagi kemudahan – kemudahan asal lulus asal terima ijasah, jadi ini yang kami jamin di UNSURI perbaikan termasuk momen kali ini.” Jamin Didit.

Foto bersama Fak Hukum UNSURI pada kegiatan Yudisium angkatan 2022 – 2023.

Didit juga bertekad membuat kampus UNSURI sebagai Kampus wisata, “saya harap wujud kampus wisata telah terwujud sebelum akhir tahun sebelum anda wisuda, sehingga kalian dapat melihat perubahan nyata bahwa ada tekad kami untuk berubah. Tetapi selain itu kwalitas juga harus dilakukan perubahan terutama dari SDM tetapi itu membutuhkan waktu tetapi saya tidak abai dengan hal itu. Percayalah kami akan melakukan perubahan tersebut dalam waktu dekat.” Janjinya.

Dijelaskan Yudisium S1 UNSURI angkatan tahun 2022 – 2023 ini telah berhasil meluluskan sejumlah 244 mahasiswa dari 4 Fakultas dan 8 program studi (PRODI). Turut hadir pada kegiatan Wakil Rektor bidang Akademik Rahayu Mardikaningsih, SE., MM., Wakil Rektor non akademik Hj. Eli Retnowati.,SE., MM., termasuk dekan semua fakultas dan Kaprodi, juga para dosen. (Jul/Red)

Check Also

PEMBUKAAN KKN UNIVERSITAS NAROTAMA DI DESA KETEGAN

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan sebuah