Selasa, 4 Oktober 2022, 0:06
Home / EDUKASI / KKN MAHASISWA UNSURI KENALKAN JURNALISTIK DI DESA KRATON
Foto bersama Mahasiswa KKN dan peserta pelatihan Jurnalistik Desa Kraton.

KKN MAHASISWA UNSURI KENALKAN JURNALISTIK DI DESA KRATON

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Sunan Giri (UNSURI) Surabaya. Mahasiswa yang menamakan diri mereka kelompok 1 melaksanakan kegiatannya di desa Kraton, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo dengan melakukan beberapa proyek kegiatan.

Proyek utama dalam kegiatan kelompok 1 KKN ini adalah melatih perwakilan warga setempat dengan tujuan agar lebih memahami dunia website dan Jurnalistik, supaya masyarakat lebih mahir dan mengetahui sedikit aturan hukum yang berlaku bila ingin melakukan upload berbagai informasi kedunia maya yang belakangan ini marak termasuk di media sosial.

Kegiatan yang dihadiri perwakilan dari berbagai instansi desa seperti Ibu PKK, pemuda Karang Taruna, perwakilan Guru, Bumdes, Kartar Desa, termasuk perwakilan dari Kantor Desa dilaksanakan Sabtu (06 – 08 – 2022) di salah satu ruangan kantor Desa Kraton.

Kegiatan yang dibuka oleh moderator Ifan diisi dengan pengenalan tentang dunia jurnalistik dari penjelasan, pelatihan hingga sedikit pemaparan aturan jurnalistik, termasuk melakukan diskusi ini disampaikan nara sumber Imas Ayu Asih Yamin seorang jurnalistik lulusan Ilmu Komunikasi disalah satu Universitas di Surabaya yang juga Mahasiswa KKN kelompok 1 UNSURI.

Perwakilan instansi yang hadir pada kegiatan ini sangat tertarik dan antusias penuh semangat mengikuti penjelasan dan pelatihan ini, “Dalam penulisan jurnalistik seharus nya dipakai metode 5W1H dimana nanti hasil penulisan informasi akan sangat difahami oleh pembacanya.” Jelas Imas pada peserta yang hadir.

Pemaparan dan pelatihan Jurnalistik oleh Mahasiswa KKN UNSURI pada warga Desa Kraton

Dihujung kegitan para hadirin sempat mengusulkan agar mereka dapat dibantu dilatih agar dapat membuat laman website sendiri sehingga sehingga dapat mengimplementasikan tulisan mereka pada website tersebut dengan harapan bila Mahasiswa KKN usai terdapat kenang – kenangan yang ditinggalkan buat para warga.

Diketahui KKN Mahasiswa UNSURI ini dilaksanakan mulai 01 – 08 – 2022 hingga 31 – 08 – 2022 yang diikuti hampir 300 peserta yang dibagi 19 kelompok dimana masing – masing kelompok terdiri antara 14 hingga 15 peserta yang dilaksanakan di 19 Kelurahan di Kecamatan Krian. (Red)

Check Also

BEGINI TUJUAN PELATIHAN BLS DARI MAHASISWA KKN UNSURI

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Menindak lanjutkan program kegiatan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa universitas Sunan …