Rabu, 10 Agustus 2022, 0:50
Home / EDUKASI / INI DUKUNGAN PADA KKN MAHASISWA UNSURI DI DESA KRATON
Foto bersama peserta kelompok 1 KKN UNSURI bersama Kepala Desa Kraton dan jajaran saat pembukaan dan sosialisasi kegiatan KKN

INI DUKUNGAN PADA KKN MAHASISWA UNSURI DI DESA KRATON

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Kuliah kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Sunan Giri (UNSURI) Surabaya tengah di selenggarakan. Dimulai sejak Senin (01 – 08 – 2022). Peserta KKN Mahasiswa UNSURI tahun ajaran 2021 – 2022 ini diikuti hampir 300 peserta yang dibagi 19 kelompok dimana masing – masing kelompok terdiri antara 14 hingga 15 peserta.

Mengangkat tema ‘Pemberdayaan Potensi Desa Melalui Kearifan Lokal Menuju Desa Mandiri’ kelompok KKN Mahasiswa Unsuri tahun ini tersebar di 19 desa wilayah Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Seperti kelompok 1 peserta KKN UNSURI. Mereka akan melaksanakan kewajiban KKN nya di Desa Kraton yang dipimpin oleh Kepala Desa Mokhamad Mashudi.

Kegiatan KKN Mahasiswa UNSURI ini dalam perjalanan akan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo hingga jajaran dibawah nya baik pihak Kecamatan hingga Kelurahan. Pelepasan peserta KKN Mahasiswa UNSURI bahkan dilakukan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi SH. yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Krian.

Sementara kelompok 1 KKN UNSURI yang didukung penuh oleh Kepala Desa Kraton pada malam Selasa (02 – 08 – 2022) juga melakukan pembukaan dan sosialisasi dengan mengundang tamu dari Perangkat Desa, perwakilan BPD, LPMD, para Ketua RT dan RW Desa Kraton, kelompok PKK hingga Karang Taruna di Desa Kraton.

Para tamu undangan pada kegiatan pembukaan dan sosialisasi KKN Kelompok 1 UNSURI

Pada sambutannya saat pembukaan dimulainya KKN kelompok 1 Mahasiswa UNSURI dan sosialisasi program kerja pada para tamu undangan Mashudi selaku Kepala Desa Kraton mengatakan, “Dalam perjalanan nanti, kami selaku Pemerintah Desa Kraton Insya Allah akan memaksimalkan, melayani, memenuhi apa yang menjadi kebutuhan Panjenengan.” Tegasnya.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan pembukaan ini selain memperkenalkan diri dan menjelaskan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan di Desa Kraton, tujuan lain dari kegiatan ini peserta berharap agar mendapat dukungan penuh dari seluruh jajaran Pemerintah Desa. Diakhir kegiatan bahkan dilakukan sesi tanya jawab yang dimanfaatkan penuh semangat oleh para perwakilan tamu undangan. (Red)

Check Also

DUGAAN PELANGGARAN PASAL OLEH PENYIDIK POLRES SIDOARJO PADA GUGATAN PRAPERADILAN

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Sidang gugatan praperadilan tengah dilakukan Kukuh. P. A warga Dukuh Kupang Surabaya