Rabu, 10 Agustus 2022, 0:07
Home / JAKARTA / DIDUKUNG LINTAS FAKULTAS AHMAD AKBAR DAFTAR CALON KETUA ILUNI UI
Ahmad Akbar saat mendaftar calon ketua ILUNI UI

DIDUKUNG LINTAS FAKULTAS AHMAD AKBAR DAFTAR CALON KETUA ILUNI UI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pembukaan pemilihan ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) 2022 – 2025 kembali dibuka oleh Universitas Indonesia (UI). Salah satu persyaratan pendaftaran calon ketua ILUNI UI adalah memiliki minimal dukungan 300 form dukungan dari 10 Fakultas.

Ahmad Akbar, yang berlatar belakang wirausaha kuliner serta memiliki kantor firma hukum atas dasar dukungan dan permintaan teman – temannya siang hari Senin (11 – 07 – 2022) menyerahkan berkas – berkas kelengkapan administrasi persyaratan mengikuti pemilihan raya Ketua ILUNI UI periode 2022 – 2025 tersebut.

Dukungan bagi Akbar sendiri sebenarnya telah melebihi batas persyaratan yang ditentukan yakni telah menerima dukungan berkas sebanyak 600 formulir dukungan bertandatangan basah dari 16 Fakultas di UI yang artinya telah memperoleh dua kali lipat dukungan dari ketentuan.

Diketahui proses pengumpulan berkas tak semudah yang dibayangkan karena setiap alumni UI yang akan memberikan dukungan harus telah terverifikasi di aplikasi UI Connect. Aplikasi khusus alumni UI ini nantinya bertujuan digunakan sebagai sarana e – voting dalam pemilihan ketua ILUNI UI tanggal 27 – 28 Agustus.

Akbar sendiri dipercaya dapat membuat ILUNI UI akan memberi wajah baru yang lebih baik dan guyup, memperkuat persamaan dan persaudaraan sesama alumni UI karena pendukungnya adalah alumni perwakilan berbagai angkatan, mulai dari angkatan tahun 70 an hingga tahun 2000 an. Hal itu membuat lengkap perwakilan angkatan sehingga membuktikan Akbar adalah seorang yang luwes dan mampu memahami berbagai lapisan alumni UI yang berbeda karakter dan kebutuhannya, sesuai angkatannya.

Hadir didampingi rekan dan pendukungnya termasuk Campaign Manager, Arvan Pradiansyah, ‘AA’ akronim yang dipakai Ahmad Akbar untuk mendaftar hanya diizinkan panitia masuk sebanyak 5 orang karena pertimbangan pandemi sehingga pendukung lain harus menunggu di luar ruang rektorat di Salemba. Pada kesempatan ini AA diterima langsung oleh Ketua ILUNI UI saat ini, Andre Rahadian bersama Ketua Organizing Committee (OC) Ketsia Sihotang.

Dari keterangan tertulisnya Kamis (14 – 07 – 2022) dijelaskan AA sendiri sejak tahun 2003 telah membangun berbagai usaha dari awal dengan dasar kerja keras dan komitmen serta dukungan relasi yang telah dibangun saat dirinya mulai bekerja di kamar dagang Singapura usai lulus kuliah. Selanjutnya AA juga mendirikan firma hukum bersama rekan semasa kuliah di FHUI. Bersama relasi lama, AA juga mendirikan sebuah perusahaan trading di Singapura.

Tim AA saat mendaftar calon ketua ILUNI UI.

Dari pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, dirinya berharap dapat menjadi modal untuk membangun ILUNI UI kedepannya. Khususnya membantu alumni muda dalam menghadapi bonus demografi tahun 2045. Karena menurutnya Kewirausahaan menjadi kunci utama alumni UI menyongsong bonus demografi tersebut. “Semoga kehadiran saya dalam bursa Ketua ILUNI UI akan memberi suasana dan wajah baru yang menyegarkan.” Harap AA.

Pada pendaftaran resmi ini turut mendampingi AA Psikolog senior Tiko Bisono mengatakan, “saya yakin semangat NKRI yang dibawa oleh AA akan membuat persaudaraan dan persatuan ILUNI UI akan menjadi lebih guyub di masa mendatang.” katanya.

Sementara Arvan Pradiansyah selaku Campaign Manager menjelaskan, “saat ini kami sedang berusaha membuat strategi kampanye yang baik, sesuai jadwal dan sesuai aturan yang ada, dengan harapan dapat mencapai hasil yang optimal.” ungkapnya.

Sementara Dr Jusuf Kristianto, pakar kesehatan yang hampir setiap minggu tampil di TV Nasional terkait pandemi, menambahkan, “Di era pandemi ini kebutuhan masyarakat mengenai bagaimana menjaga kesehatan semakin meningkat, dan AA menjelaskan bahwa akan turut serta berperan dalam program Pemerintah di bidang kesehatan misalnya dengan kegiatan vaksinasi atau bakti sosial lainnya.” tutupnya. (Red)

Check Also

WASPADA ADA PENYAKIT BARU AKUT SERANG ANAK

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Penyakit Hepatitis Akut belakangan ini menyerang anak – anak di Eropa, Amerika …