Selasa, 4 Oktober 2022, 0:54
Home / NEWS / INI KENANGAN DARI DPL KKN KELOMPOK 1 UNSURI PADA KEPALA DESA KRATON
Penyerahan Kenang - Kenangan Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 1 Mahasiswa KKN pada Kepala Desa Kraton.

INI KENANGAN DARI DPL KKN KELOMPOK 1 UNSURI PADA KEPALA DESA KRATON

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Sunan Giri (UNSURI) Surabaya telah usai dilaksanakan. Dalam kegiatan KKN selama 1 bulan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga desa khususnya Desa Kraton Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo dimana lokasi KKN dilaksanakan.

Selama masa KKN para Mahasiswa UNSURI melakukan beberapa program kerja seperti melakukan pelatihan penulisan jurnalistik, pelatihan pembuatan website pribadi untuk warga yang mengikuti pelatihan. Mahasiswa UNSURI juga pernah melakukan kegiatan pelatihan kesehatan termasuk memberikan pendidikan agama bagi anak – anak warga setempat di PAUD.

Mengakhiri masa KKN nya kelompok 1, nama tim KKN UNSURI di desa Kraton ini mengikuti kegiatan memperingati HUT RI ke 77 yang diselenggarakan oleh balai desa Minggu (28 – 08 – 2022). Selama 2 hari kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI tersebut diantaranya lomba – lomba, jalan sehat, pagelaran musik hingga memberikan undian hadiah pada warganya.

Dipuncak peringatan HUT RI tersebut sekaligus digelar penutupan kegiatan KKN kelompok 1 Mahasiswa UNSURI tersebut. “Terima kasih saya ucapkan bagi warga di desa Kraton juga Kepala Desa dan jajarannya dimana Mahasiswa kami dapat diterima untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakatnya (KKN) di Desa Kraton sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.” Bilang Yoki Triwahyudi. S.T., M.MT. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 1 tersebut.

Yoki menambahkan. “Semoga dengan melaksanakan KKN di desa Kraton ini Mahasiswa kami yang mendekati kelulusan dalam menempuh pendidikan sarjana ini nantinya siap terjun dan mengabdi pada masyarakat sesuai pendidikan yang telah ditempuh.” katanya yang juga turut hadir dan meluangkan waktu ditengah – tengah kesibukannya pada kegiatan penutupan KKN Mahasiswanya di balai Desa.

Foto bersama Mahasiswa KKN UNSURI Kelompok 1 bersama Sekdes dan DPL di hari penutupan KKN.

Di puncak kegiatan penutupan KKN kelompok 1 tersebut Yoki menyerahkan sebuah plakat kenang – kenangan sebagai tanda Terima kasih kepada Kepala Desa Kraton Mokhamad Mashudi yang selama masa KKN telah mendukung bahkan membantu Mahasiswa agar sukses melaksanakan program kerjanya di tengah – tengah masyarakat Desa Kraton.

“Sekali lagi Terima kasih saya sampaikan khususnya pada bapak Kepala Desa yang telah membantu Mahasiswa kami dalam pelaksanaan KKN mereka di Desa Bapak selama 1 bulan ini yang akan berakhir.” Kata Yoki saat menyerahkan kenang – kenangan tersebut dan diterima langsung oleh Kepala Desa Kraton. (Red)

Check Also

BEGINI TUJUAN PELATIHAN BLS DARI MAHASISWA KKN UNSURI

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Menindak lanjutkan program kegiatan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa universitas Sunan …