Selasa, 4 Oktober 2022, 0:55
Home / NEWS / HARAPAN CAMAT KRIAN DI PENUTUPAN KKN UNSURI
Foto bersama Camat beserta jajaran bersama pejabat universitas UNSURI Surabaya saat melakukan penutupan KKN di Kantor Kecamatan Krian.

HARAPAN CAMAT KRIAN DI PENUTUPAN KKN UNSURI

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Sunan Giri (UNSURI) Surabaya memasuki masa akhir setelah sebulan penuh di laksanakan oleh para Mahasiswa lintas fakultas tersebut.

Hari ini Rabu (31 – 08 – 2022) penutupan KKN Mahasiswa UNSURI dilaksanakan di kantor Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri seluruh panitia KKN, Yayasan, Rektor, hingga para Mahasiswa peserta KKN.

Penutupan KKN yang dilaksanakan sejak tanggal 01 Agustus lalu ini ditutup oleh Camat Krian Ahmad Fauzi, S.STP., M.HP yang sebelum puncak acara penutupan, penyampaian kata sambutan dilakukan oleh ketua panitia KKN Imam Mawardi,S.HI., M.EI. Rektor Universitas Sunan Giri H.Sudja’i. SH.,MH yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan Drs. H. Musyafak Rouf, MH.

Sementara di puncak penutupan diakhir sambutan dari Camat Krian sekaligus melakukan penutupan dengan melakukan secara simbolis pelucutan Jasket perwakilan Mahasiswa peserta KKN yang kemudian dilanjutkan sesi penyerahan cenderamata dari UNSURI kepada Camat dan Kepala Desa dimana Mahasiswa melakukan kegiatannya.

Pada sambutannya ketua panitia KKN Imam Mawardi mengatakan, “Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Camat dan Kepala Desa yang telah menerima dan mendukung Mahasiswa kami untuk dapat melaksanakan kegiatan KKN di Desa bapak – bapak semua. Atas dukungannya dimana pelaksanaannya akan berakhir dan ditutup hari ini.” Katanya dalam sambutan.

Sementara dalam sambutannya Rektor Universitas Sunan Giri H.Sudja’i. Pada sambutannya mengatakan. “Kegiatan KKN ini telah memberikan pengalaman kepada seluruh Mahasiswa untuk menerapkan ilmu teori yang dipelajari dari perguruan tinggi kemudian diterapkan pada masyarakat. Ada program yang telah dilaksanakan dan ada program yang belum terlaksana harapannya ada program yang berkelanjutan yang dapat dikerjasamakan dikemudian hari.” Harapnya.

Foto bersama penutupan KKN Mahasiswa UNSURI.

Camat Krian yang dimintai keterangan oleh tim wagataberita.com saat melakukan kegiatan ramah tamah usai menutup pelaksanaan KKN mengatakan. ” Kami pada dasarnya terus ingin bermitra, manakala tahun depan bila diminta lagi kami siap menerima kembali Mahasiswa KKN UNSURI melakukan kegiatan di desa kami. Karena dengan KKN ini kami sangat terbantu khususnya Pemerintah Desa.” Jelasnya.

“Dari hasil KKN ini manfaat yang diterima balai desa minimal akan semakin faham aturan – aturan aplikasi kegiatan – kegiatan serta regulasi dipermendes itu artinya disampaikan bahwa UNSURI ada kemitraan dengan Permendes itu sehingga sangat nyambung dengan kebijakan Pemerintah pada pemberdayaan pembangunan yang ada di Pemerintahan Desa.” Ungkap Ahmad Fauzi yang juga mantan Sekcam Gedangan.

Ahmad Fauzi juga berharap kemitraan tetap terjaga seterusnya. “Saya harap kemitraan ini tetap terjaga baik, semoga pelaksanaan KKN ini dapat bermanfaat bagi semua nya dan bila ditahun berikutnya masih bersedia melakukan KKN di Desa kami akan menerima dengan senang hati.” Tutupnya. (Red)

Check Also

TERAPKAN MBKM FH UNSURI MOU DENGAN JAWAHARLAL NEHRU UNIVERSITY INDIA

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada awal tahun 2020