Kamis, 13 Desember 2018, 22:42
Home / NEWS / 153 PEJABAT PEMKOT PROBOLINGGO DIROTASI

153 PEJABAT PEMKOT PROBOLINGGO DIROTASI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sekitar 153 pejabat eselon II B, III A, III B, IV A dan IV B, yang berdinas di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, dilakukan mutasi dan rotasi oleh Walikota Rukmini, pada Kamis (05/07/2018).

Rincian rotasi tersebut diantaranya, golongan II A sebanyak 10 orang, III A 24 orang, III B 27 orang, IV A 70 orang, dan golongan IV B 21 orang. Mereka ada yang ditempatkan menjadi kepala dinas, ataupun ditempatkan di beberapa kecamatan.

Salah satunya yakni rotasi kekosongan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) yang dijabat oleh Aman Suryaman, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kesra Setda Kota Probolinggo. Serta Kepala Dinas Perijinan yang dijabat Dwi Hermanto sebelumnya menjabat Camat Wonoasih.

Begitupun pergeseran jabatan Kepala Bappeda Litbang diisi oleh Rey Suwigtya, sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum menggantikan Budi Wirawan. Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) yang diisi Tutang Heru Wibowo, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Dan Kepala Dinas Perikanan diisi oleh Sudiman, sebelumnya dijabat Ir. Budi Krisyanto.

Rukmini mengimbau, agar mereka lebih bersyukur dengan jabatan yang telah diberikan, dan tetap menjadi manusia yang tetap rendah diri.

“Setinggi apapun jabatan kita, sebesar apapun pendapatan kita, kita tetap manusia yang penuh kekurangan,” kata Rukmini.

“Mutasi dan rotasi pejabat ini rutin dilakukan di lingkungan Pemkot Probolinggo ini demi penyegaran,” kata Rukmini pada saat pelantikan pejabat di Puri Manggala Bhakti Pemkot Probolinggo.

Rukmini juga berharap, agar kedepan mereka (pejabat) lebih peduli, terhadap kepentingan masyarakat kota Probolinggo. Walikota meminta kepada pejabat yang ditempatkan khususnya di kecamatan, agar tidak merasa minder.

Lanjutnya, dengan penempatan di wilayah tersebut, dirinya berharap agar pejabat yang ditugaskan di Kecamatan bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Kalau saya tempatkan kawan – kawan ke kecamatan, bukan berarti jabatan anda menurun. Namun, biar bagaimana anda agar bisa merasakan dan berhubungan langsung dengan masyarakat,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

KECAMATAN PANGGUL TERIMA PENGHARGAAN UKB WBK DARI KEMENPAN – RB

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kecamatan Panggul Kabupaten Tenggalek berhasil meraih penghargaan Unit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *