Rabu, 24 Oktober 2018, 7:35
Home / SPORT / MOTO GP / 224 PEMBALAP, ADU SKILL DI KEJURDA ROAD RACE BROMO CHAMPIONSHIP
Panitia Penyelenggara, Kejurda Road Race, Frangky Laurenz.

224 PEMBALAP, ADU SKILL DI KEJURDA ROAD RACE BROMO CHAMPIONSHIP

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Ajang kejuaraan daerah Road Race, Bromo Championship tahun 2018, digeber di sirkuit jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (22/07/2018).

Sebanyak 224 pembalap, ikut serta dalam Kejurda putaran 3 kali ini. Mereka terbagi dalam 18 kelas, dimana beberapa diantaranya yakni, Bebek 4 Tak 150cc Tune-Up Injeeksi Seeded / MP 1, Bebek 2 Tak Standart 125cc/116cc Open, Bebek 2 Tak Standart 116cc Pemula Terbuka (Max 20 Th), dan Bebek 2 Tak STD 125cc Veteran.

Selain menekan aksi balap liar di jalanan, digelarnya Kejurda Road Race putara 3 ini, juga bertujuan mencari bibit – bibit pembalap muda baru berprestasi, sekaligus menyambut hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli besok.

Panitia penyelenggara, Frangky Laurenz berharap, dengan digelarnya Kejurda Road Race tersebut, kedepan banyak pembalap – pembalap muda baru yang bermunculan.

“Melalui ajang ini, semoga nantinya Indonesia, utamanya kota Probolinggo bisa memiliki lagi pembalap internasional, seperti Alm Denny Triyugo,” terang Frangky.

Lanjutnya, ada perbedaan dalam Kejurda Road Race putaran 3 kali ini. Dimana trek lurus sirkuit Panglima Sudirman diperpendek, namun ditambahan kelokan leter U yang mampu menyulitkan para pembalap, saat melewatinya.

Kejurda Road Race Bromo Championship, Minggu (22/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

“Jadi skema sirkuit Panglima Sudirman dalam Kejurda Road Race kali ini berubah dari biasanya, dan waktu start pun kita mulai dari barat menuju timur. Tujuannya agar menyeimbangkan skill para pembalap, dimana mereka bisa mahir saat menikung kanan dan kiri di tiap kelokan sirkuit,” pungkasnya.

“Meski trek lurus sirkuit Panglima Sudirman semakin pendek, tapi jumlah putaran kita tambah,” pungkasnya.

Selain diikuti para pembalap pemula, daerah, hingga karisidenan. Ada pula beberapa pembalap anak – anak yang umurnya masih belia, dan pembalap veteran ikut serta dalam Kejurda Roda Race putaran 3 kali ini. (Zulkiflie)

Check Also

SANTRI PONPES BANI RANCANG PROBOLINGGO INI, RAYAKAN HSN DENGAN POLOK’AN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Meski puncak peringatan hari santri nasional, sudah lewat yakni pada 22 Oktober …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *