Jumat, 16 November 2018, 4:06
Home / PROBOLINGGO / JALIN KERJASAMA KOTA/KABUPATEN, R. TJAHJO WIDODO SASAR PENINGKATAN SEKTOR PARIWISATA
Walikota Bersama Pj Bupati Probolinggo, Senin (13/08/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

JALIN KERJASAMA KOTA/KABUPATEN, R. TJAHJO WIDODO SASAR PENINGKATAN SEKTOR PARIWISATA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna mendongkrak sektor pariwisata antara kota dan kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) V Jember, R.Tjahjo Widodo, menggelar pertemuan dengan Walikota Probolinggo, Rukmini.

Dalam agenda itu, R.Tjahjo Widodo yang juga merupakan Pj bupati Probolinggo menyebut, kota dan kabupaten Probolinggo memiliki keterkaitan dalam segala bidang, salah satunya sektor pariwisata, Senin (13/08/2018).

Satu hal yang menjadi atensinya, saat pengalamannya mengunjungi Stasiun Probolinggo beberapa waktu lalu.

R. Tjahjo Widodo mengaku, sempat bertemu dengan wisatawan asing tengah duduk di lantai Stasiun, lantaran menunggu jemputan yang tak kunjung datang.

“Waktu itu saya sempatkan untuk bertanya, dari mana dan hendak kemana. Ternyata dijawab mau ke obyek wisata Gunung Bromo,” kata Tjahjo.

“Saya tanya lagi kenapa sampai duduk dibawah, mereka jawab tengah menunggu jemputan dari pihak travelnya,” tukasnya.

Atas hal itu, R. Tjahjo Widodo pun berinisiatif melakukan perbaikan layanan informasi, terhadap wisatawan yang tengah berkunjung ke wilayah Probolinggo. Dimana saat ini posnya sudah ada, di area alun – alun kota Probolinggo.

“Tentunya yang demikian perlu dibenahi, coba bayangkan jika kita diposisi mereka. Di tempat asing, dan dikejar – kejar oleh calo,” tandasnya.

Atas kondisi itu, Walikota Rukmini sepakat adanya pengembangan potensi wisata, antara Kota/Kabupaten bersama Provinsi. Seperti pelayanan informasi wisata yang terintegritas, transportasi untuk wisatawan dari pelabuhan atau stasiun, yang dilayani oleh Kota/Kabupaten dan Provinsi.

“Mudah – mudahan segera terakomodasi dengan baik. Untuk Kota Probolinggo potensi wisata tidak ada yang meng – internasional berbeda dengan Kabupaten yang punya Gunung Bromo. Oleh karena itu, Bagaimana kita bisa melayani dengan baik agar wistawan asing tidak telantar,” terang Rukmini.

“Saling kerjasama, bagaimana paket wisata oleh agen secara terpadu antara kota dan kabupaten, agar wisatawan bisa diajak keliling, sampe ke sentra UKM dengan adanya transportasi wisata ini,” tambahnya.

Check Also

PALAK WARUNG, PETUGAS DISHUB GADUNGAN INI DITANGKAP DI MUSEUM PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Seorang petugas Dishub (Dinas Perhubungan) gadungan berseragam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *