Jumat, 16 November 2018, 4:49
Home / NEWS / SIDAK TEMUKAN KAMBING KURBAN BELUM POEL

SIDAK TEMUKAN KAMBING KURBAN BELUM POEL

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Mendekati hari raya kurban yang kurang beberapa hari lagi, Wali Kota Probolinggo, Rukmini bersama Dinas Pertanian melakukan Inspeksi Mendadak, ke sejumlah stand penjualan hewan kurban.

Sidak menyasar tiga titik penjualan hewan kurban, yang ada di Kota Probolinggo. Diantaranya stand hewan kurban yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Jalan Bengawan Solo, dan Jalan Supriyadi Kota Probolinggo.

Dari Sidak itu, petugas mendapati sejumlah hewan kurban berupa kambing belum cukup umur, atau belum ‘Poel’ dijual oleh pedagang.

Tak hanya itu, petugas kesehatan hewan juga mendapati beberapa hewan kurban, dalam kondisi sakit mata.

Atas temuan itu, Walikota Rukmini meminta para pedagang tak menjual hewan kurban yang belum cukup umur. Serta mengharuskan pedagang, mengobati hewan kurbannya terlebih dahulu jika sakit, sebelum dijual ke masyarakat.

“Saya tekankan, pedagang tidak menjual hewan kurban yang belum cukup umur. Kalo tidak, nanti petugas akan mengambil tindakan,” kata Rukmini, Senin (20/08/2018).

Sugi selaku pedagang hewan kurban mengaku, ia tetap meletakkan hewan kurban belum cukup umur, lantaran terkadang ada konsumen yang tetap mau membelinya.

“Ya kita jual karena kadang ada yang beli juga, tapi bukan untuk kurban. Saya juga kasih tau kalo belum Poel,” ujar Sugi.

Sementara itu, disampaikan Sugi jika mendekati hari raya Idul Adha, harga kambing kurban sudah mengalami kenaikan.

Kenaikan harga, terjadi antara 100 hingga 300 ribu per ekor. “Naik sekarang harganya pak, ya biasanya terus akan naik sampai pas hari raya besok,” tandas Sugi. (Zulkiflie)

Check Also

PEMPROV PETAKAN DAN CARI SOLUSI BERSAMA PEMDA SETEMPAT ATASI BENCANA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA.¬†Pada kesempatannya Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo bersama Istri Dra. Hj. Nina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *