Kamis, 15 November 2018, 17:22
Home / NEWS / DIRJEN MIGAS KUNKER KOTA PROBOLINGGO

DIRJEN MIGAS KUNKER KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dirjen Migas Kementerian ESDM, Joko Siswanto, Rabu (31/10/2018) melakukan kunjungan kerja ke Kota Probolinggo.

Dalam Kunkernya, Joko Siswanto meninjau pembangunan jaringan gas bumi, untuk rumah tangga di Kota Probolinggo.

Kunjungan diawali di MRS (Meter Regulating Station), yang terletak di lingkungan kantor Kelurahan Jati, di Jalan Hayam Wuruk.

PPK Jargas Paket IV dan V Dirjen Migas Kementerian ESDM, Agung Kuswandono menjelaskan, pembangunan Jargas di Kota Probolinggo, jadi satu dengan Kota Pasuruan.

Di Kota Probolinggo sendiri, ada sekitar 5.025 titik, dan Kota Pasuruan 6.312 titik. Sementara untuk nilai kontrak pembangunan, sekitar Rp 97 M.

Sebanyak 5.025 rumah warga di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, bakal menikmati jaringan gas (jargas) bumi. Ditargetkan, Desember mendatang semua instalasi akan teraliri gas ke rumah-rumah warga.

Dalam kunjungannya, Joko Siswanto didampingi Direktur Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso, Dirut PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Gigih Prakoso, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Masud Khami, Dirut Pertamina Mor V Ibnu Chaldun.

Serta Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam, dan Walikota Probolinggo Rukmini, serta Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Walikota Probolinggo, Rukmini meminta masyarakat agar dapat bersabar, lantaran jatah Jargas di tahun 2018, masih belum menjangkau semuanya.

Rukmini menjelaskan, jika di tiap tahunnya nanti akan dilakukan penambahan oleh Dirjen, sehingga dapat menjangkau semuanya.

“Kenapa jargas didahulukan di satu kecamatan, karena menyesuaikan dari mana gas diambil oleh PGN. Insyaallah, setiap tahun nanti akan ditambah oleh Pak Dirjen,” terangnya.

Sebagai informasi, ada empat kelurahan di Kecamatan Mayangan yang akan dialiri Jargas. Diantaranya, Kelurahan Mayangan 1011 KK ; Jati 618 KK ; Mangunharjo 2848 KK dan Wiroborang 548 KK. (Zulkiflie)

Check Also

PEMPROV PETAKAN DAN CARI SOLUSI BERSAMA PEMDA SETEMPAT ATASI BENCANA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada kesempatannya Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo bersama Istri Dra. Hj. Nina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *