Selasa, 13 November 2018, 7:23
Home / NEWS / EMIL : BERHARAP GENBI MENJADI AGEN KOMUNIKASI PROGRAM BANK INDONESIA
Bupati Trenggalek Memberikan Sambutan Dalam Kegiatan Leadership Camp.

EMIL : BERHARAP GENBI MENJADI AGEN KOMUNIKASI PROGRAM BANK INDONESIA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan orang yang mau sukses secara bersama – sama, bukan yang ingin sukses sendiri. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, bertajuk Leadership Camp bagi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank BI (GenBI) dari 11 Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di Jatim.

Leadership Camp and Gathering GenBI tahun 2018 digelar di Jambuluwuk Resort Batu, selama tiga hari mulai tanggal 1 hingga 3 November besok.

Menjadi keynote speaker dalam acara tersebut, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, menyampaikan bahwa Indonesia butuh orang yang mau sukses bersama, bukan orang yang ingin sukses sendiri.

Dengan memberikan motivasi kepada mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia tersebut, Bupati Emil Dardak juga juga menyampaikan bahwa generasi muda harus berani mengambil sikap yang didasari oleh akal pikiran dan ilmu pengetahuan.

“Etos kerja, rajin, bekerja keras, pantang menyerah, kreatif, bisa bekerja dengan team dan fresh itu saja tidak cukup dalam bekerja,” tutur Emil Dardak, Jumat (02/11/2018).

Etos kerja tersebut, menurut Emil, harus dibarengi dengan budi pekerti yang baik untuk memberikan nilai tambah. Artinya yaitu diimbangi dengan hati nurani yang baik dan mau berbuat baik terhadap orang lain.

“Pintar orangnya, namun kelakuannya buruk akan menjadi sia-sia. Sesorang sukses secara individu namun secara team tidak sukses, tentunya akan merusak kebersamaan. Indonesia butuh orang yang mau sukses bersama, bukannya orang yang ingin sukses sendiri,” tandasnya.

Leadership Camp and Gathering GenBI sendiri merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk menjalin kekompakkan, kebersamaan dan solidaritas serta meningkatkan kapasitas dan kualitas bagi para GenBI.

“Saya berharap melalui GenBI, tidak hanya sekedar penerima beasiswa, namun juga GenBI dapat menjadi agen komunikasi berbagai kebijakan dan program Bank Indonesia,” pungkas suami Arumi Bachsin ini. (Mil)

Check Also

TANGGAPAN BIJAK CAK YUHAS MENGENAI DIKSI SONTOLOYO DAN GENDERUWO

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tahun 2018 digolongkan menjadi tahun politik, saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *